Mahasiswa Harumkan Nama UIN Jakarta Di Kancah Nasional

Mahasiswa UIN Jakarta kembali harumkan nama universitas di kancah nasional. Mengikuti Lomba Karya Tulis Al-Quran (LKTA), Shofi Hidayatullah Akbar, yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (Iqtaf) Fakultas Ushuluddin (FU), berhasil mewakili Provinsi Banten dalam kompetisi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nusantara Summit 2018, pada Sabtu (21/7). Acara ini bertempat di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI).
Mahasiswa FU, jurusan Iqtaf semester empat, yang merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK Syahid UIN Jakarta, Shofi Hidayatullah Akbar mengaku senang mengikuti perlombaan LKTA kali ini, karena LDK Nasional Summit 2018, juga merupakan ajang silaturahmi LDK se-Indonesia. Dengan usaha dan doa yang dilakukan oleh perempuan kelahiran Jakarta ini, akhirnya Shofi mendapatkan Juara II. Shofi sangat berterima kasih kepada kerabat yang telah mendukung dan mendoakan dirinya selama ini. “Saya sering berkonsultasi terkait ilmu agama kepada dosen Ilmu Filsafat, FU,” ujarnya. Dirinya merasa banyak ilmu yang didapatkan dari dosen ilmu filsafat ini. Shofi berharap, agar kejuaraan ini merupakan langkah awal untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Jangan pernah patah semangat. Jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu, karena orang yang tidak berilmu itu akan mudah dibodohi oleh orang lain,” tutupnya.
Ketua LDK Akhwat angkatan 2016, Endah Novianti menuturkan, Shofi Hidayatullah Akbar ialah teman karibnya, yang memiliki sifat yang baik, sangat gigih dan tekun dalam mengerjakan segala hal. “Selain itu, dengan usaha maksimal yang dilakukan, Shofi tak lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah, yang memberi kesempatan untuk mengikuti lomba LKTA,” tuturnya. Menurutnya, Shofi adalah perempuan yang tidak mudah mengeluh dengan keadaan dan selalu kritis menyikapi segala sesuatunya.
Shifa Firdausi Ubaisilfa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *