UIN Jakarta Umumkan Hasil Kelulusan Jalur SPMB

Hasil kelulusan jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UIN Jakarta telah diumumkan pada Sabtu (28/7). Pengumuman kelulusan diakses di laman www.penerimaan.uinjkt.ac.id  mulai pukul 16.00 WIB. Pihak UIN Jakarta memberitahukan informasi ini melalui media sosial, dan portal berita online Berita UIN. Ini merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru (maba) terakhir yang ada di UIN Jakarta.

Salah satu peserta yang lulus, Muhammad Royyan Alfarisi mengaku senang namanya dinyatakan lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), seperti UIN Jakarta. Peserta yang masuk di jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) ini mengungkapkan, soal ujian SPMB, bisa dikatakan cukup sulit. “Meskipun tidak ada pengurangan poin, saya tetap mempersiapkan mental, karena akan memasuki babak, lingkungan, teman, dan suasana yang baru sekaligus berbeda, serta mencari informasi mengenai fakultas dan jurusan yang saya ambil,” ujarnya. Royyan berharap agar dirinya bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan cepat akrab dengan teman baru, juga kaka tingkatnya, serta bisa nyaman berada di UIN Jakarta.

Mahasiswa Fdikom, Gustiara mengatakan, jalur SPMB merupakan salah satu jalur yang menjadi pembuktian usaha dan kerja keras yang dilakukan, akan berujung baik atau tidak. Mahasiswa yang akrab disapa Ara ini mengaku, saat dirinya mengikuti ujian SPMB, persiapan yang dilakukannya selain berdoa, tentunya juga mengerjakan soal-soal latihan yang diberikan dari sekolahnya. “Ini membuat saya lebih mudah saat mengerjakan soal ujian. Semua itu berkat latihan, yang dilakukan dengan bersungguh-sungguh,” tuturnya. Ara berharap, agar apa yang telah diraih/oleh teman-teman yang lulus SPMB, dan juga dirinya, dapat dipertahankan dengan baik.

(Alya Safira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *