Dapur Seni FST Unjuk Karya Lewat D’Expose 2018

Dapur Seni Fakultas Sains dan Teknologi (FST) akan menyambut kegiatan tahunannya, dengan persiapan yang matang. Acara yang bertajuk D’Expose 2018 ini mengangkat tema “Expose A New Level Expression. Seperti tahun-tahun sebelumnya, D’expose tahun ini menyajikan karya-karya hasil anggota dari Dapur Seni itu sendiri, dan selalu mengundamg narasumber yang sesuai dengan bidangnya di dalam setiap workshop-nya. Seluruh rangkaian acara ini akan dilaksanakan dari Rabu-Sabtu (26-29/9) dan berlangsung di beberapa tempat, baik di dalam juga di luar UIN Jakarta.

Ketua Pelaksana dalam acara ini, Frisky Fatiharshana Moraza menyatakan, dalam acara D’expose, Dapur Seni menampilkan karya seni dari anggotanya, yang dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Divisi Musik, Divisi Sinematografi, Dan Divisi Design. “Yang berbeda dengan tahun sebelumnya, Dapur Seni menyajikan dua talkshow yang dengan tema lettering dan water-colouring,” ujarnya. Nantinya, juga akan hadir Rizal dan Sufi, di mana keduanya sudah ahli dalam bidang seni yang telah mereka geluti sejak lama. Frisky melanjutkan, untuk seluruh mahasiswa maupun masyarakat sekitar UIN Jakarta, acara Dapur Seni ini memberikan banyak keseruan serta ilmu yang berguna bagi kalian semua. “Terdapat pula lomba yang berhadiahkan uang tunai,” ujar Frisky.

Mahasiswa FST, jurusan Sistem Informatika (SI), Ahmad Akhsan mengatakan, acara ini merupakan sebuah bentuk kreativitas mahasiswa dalam bidang seni. Konsep yang diberikan sangat menarik, seperti dengan adanya permainan ular tangga, juga penampilan band-band dari Dapur Seni itu sendiri. Menurutnya, acara ini dikemas dengan dekorasi yang sangat baik. Dirinya mengaku tertarik dengan musik, dan hal itulah yang membawa Akhsan untuk menghadiri acara D’Expose. “Semoga Dapur Seni dapat selalu membuat acara-acara menarik untuk ke depannya, dan semoga organisasi lain juga mampu ikut menggelar acara yang menarik, khususnya di bidang musik,” harap Akhsan.

(Muhamad Fajan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *