UKM LDK Syahid Komda Fdikom dan FU Gelar Motivation Training Bagi Mahasiwa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid telah mengadakan Syahid Fair, salah satu rangkaian acara yang diadakan oleh LDK Syahid Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) dan LDK Syahid Komda Fakultas Ushuludin (FU) atau yang biasa disatukan menjadi Ushuludin-Dakwah (Uswah) adalah motivation training Syahid Fair 2018. Acara ini diselenggarakan Jumat (28/9) di Teater Aqib Suminto lantai dua Gedung Fdikom UIN Jakarta.

Jawara motivasi nomer satu Banten yang mengisi acara, Ahmad Dimyati Maestro mengatakan, hijrah merupakan langkah awal kebangkitan umat. “Hijrah adalah sebuah perpindahan, jika berhijrah maka harus memiliki tujuan, harus selalu bergerak dari titik awal ke tujuan. Dari yang awalnya buruk menjadi baik, dari baik menjadi lebih baik terus bergerak seperti itu, karena tidak ada batasan dalam menjadi baik,” ungkapnya. Ia menuturkan, hijrah bukan perkara yang mudah, banyak orang yang bertekad menjalaninya didorong oleh berbagai faktor, di antaranya karena ingin dipuji oleh manusia lainnya, ada juga yang ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. “Hanya yang memiliki motivasi yang sungguh-sungguh saja yang bisa bertahan hingga akhir dan terus bergerak maju sesuai dengan tekadnya,” tutur Dimyati.

Selain niat atau motivasi berhijrah, teman merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk keberhasilan berhijrah, karena seseorang bisa dinilai hanya dengan melihat lingkungan pertemanannya. “Jika temannya tukang minyak wangi, maka sudah bisa dipastikan jika ia akan terkena wanginya, dan jika temannya tukang bensin, kurang lebih ia akan memiliki bau yang mirip. Sama seperti jika memiliki teman yang dekat dengan Alquran, makan secara otomatis orang tersebut akan terbawa dekat dengan Alquran. Jadi pandai-pandailah memilih teman, karena kualitas diri bergantung dengan lingkungan pertemanan,” paparnya.

Wakil ketua pelaksana acara, Muhammad Syaeful Muktapa menuturkan, Syahid Fair merupakan acara tahunan LDK Syahid. Tujuan utama dari acara ini adalah pengenalan UKM LDK Syahid kepada mahasiswa tingkat satu. “Syahid Fair dikemas dengan cara yang beragam seperti motivation training, talk show, seminar, dan lomba-lomba. Selain dalam rangka memperkenalkan UKM ini, Syahid Fair juga sebagai penyambung silahturahmi dan penguat ukhuwah di antara anggota dan mahasiswa di fakultas-fakultas,” tutup Syaeful.

(Galuh Alisha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *