Workshop Teater Syahid, Dikenal Dunia Melalui Karya Tulis

Teater Syahid mengadakan Workshop menulis fiksi dengan mengusung tema “Dunia Akan Mengenalmu Lewat Tulisanmu”, pada Rabu (26/6), di aula Student Center (SC), terbuka untuk umum. Workshop tersebut dihadiri oleh narasumber Okky Madasari, yakni seorang penulis.

Ketua pelaksana Workshop menulis fiksi, Rizka Fiani menuturkan, acara tersebut merupakan program kerja dari divisi khusus, tujuannya untuk mewadahi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat.

“Tema tersebut diangkat karena dengan kita memiliki tulisan, maka suatu saat jika kita telah pergi dari dunia, namun tetap akan dikenang melalui tulisan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, menulis itu penting karena dengan tulisan dapat mengenal dunia dan menjadi suatu peradabaan yang maju.

“Mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang menulis, jangan berhenti menulis, dan terus asah kemampuan,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, semoga dengan diadakan Workshop tersebut, dapat bermanfaat untuk semua mahasiswa yang hadir, dan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa yang suka menulis.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), semseter empat, Muslimin menjelaskan, dirinya tertarik mengikuti Workshop tersebut karena ingin menyalurkan minat dalam dunia menulis, dan juga rasa ingin tau lebih bagaimana cara dan langkah dalam menulis fiksi yang baik.

“Adapun kesan setelah mengikuti acara tersebut sangat bagus karena menghadirkan pemateri yang mupuni dalam bidangnya, serta semakin membuat dirinya semangat untuk menulis,” tuturnya.

Ia mengatakan, Menulis itu sebagai pengikat agar abadi, dan juga bermanfaat untuk masyarakat luas. Sebaiknya seseorang sering membaca supaya memudahkan dalam menulis, dan dapat berkarya.

(Chintia Desy Utami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *