Majalah Ilalang Wadahi Bakat Jurnalistik Mahasiswa Agribisnis

Menjadi negara agraris tentu memiliki banyak keuntungan yang dimiliki oleh Indonesia. Keanekaragaman hayati yang dimiliki ini tentu harus dimanfaatkan dengan bijak oleh penduduk Indonesia, terlebih mahasiswa. Hadirnya jurusan Agribisnis sangat membantu dalak pengolahan hasil pertanian. Agribisnis sebagai program studi yang mempelajari budidaya dan pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, dan pemasaran produk.

Pimpinan Redaksi Ilalang, Kholifiah Fauziah mengatakan, Ilalang hadir di fakultas Sains dan Teknologi (FST) bergerak di bidang jurnalistik pertanian, dan informasi umum.

“Kegiatan ilalalng terdiri dari pelatihan karya ilmiah, diskusi isu terkini, dan bedah buku,” tuturnya.

Ia mengatakan, karya Ilalang dipublikasikan lewat Linei Website dan Instagram. Bulan Agustus mendatang, Ilalang akan menerbitkan majalah.

“Melalui jurnalistik, kita bisa mengembangkan pola pikir kritis, penelitian, laporam advokasi, sehingga anggota Ilalang bisa selangkah kebih maju dibanding mahasiswa lain,” tuturnya.

Anggota Ilalang, Muhammad Habil mengatakan, hadirnya Ilalang sangat membawa manfaat bagi mahasiswa yang ingin belajar dan mengembangkan bakat di bidang jurnalistik.

“Bergabung di Ilalang mendapatkan banyak ilmu, seperti reportase, menulis konten, buletin, dan lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, Ilalang sebagai wadah untuk mahasiswa Agribisnis, dan sebagai media yang memberikan informasi jujur, dan adil, khususnya informasi mengenai pertanian di Indonesia, maupun dunia.

(Alifia Riski Monika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *