IHSD 2019, Bantu Muslimah Berhijab Sesuai Syariat

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta mengadakan kegiatan open donation untuk menyambut acara International Hijab Solidarity Day (IHSD) 2019. Open donation tersebut terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin mendonasikan barang baru maupun preloved namun dengan syarat masih layak pakai. Kegiatan tersebut dibuka dari 24 Agustus sampai 18 September 2019.

Ketua Pelaksana IHSD 2019, Reynita Cindy Yueni mengatakan, tujuan dari adanya open donation tersebut untuk membantu para muslimah yang belum berhijab atau belum berhijab sesuai dengan syariat Allah.

“LDK Syahid juga membantu memfasilitasi teman-teman yang ingin menyumbang, terkait pakaian atau kerudung masih bagus namun jarang dipakai atau tidak terpakai untuk diberikan ke yang lebih membutuhkan sehingga menjadi amal jariyah,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pada muslimah yang masih belum mengetahui perihal berkerudung secara syariat Allah.

Koordinator Bidang Syair Biro Keputrian LDK Syahid, Dian Agustin mengatakan, sasaran dari open donasi kegiatan IHSD tersebut khususnya adalah mahasiswi UIN yang belum menutup auratnya secara sempurna.

“Besar harapan kami agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan mahasiswi dapat mengambil manfaat didalamnya,” tuturnya.

(Halimatusya’diyyah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *