Festival Fatullah 2019, Tingkatkan Keislamaan Secara Modern

Manusia dahulu membuat teknologi dan memperbaharui keilmuan untuk mempermudah kerja manusia. Seiring berjalannya waktu, mereka terjebak dan lupa siapa yang memberi akal dan pikiran yaitu Allah SWT. Di zaman yang serba modern ini seharusnya manusia lebih sadar dan mengagungkan keesaan-Nya. Ikatan Remaja Masjid Fathullah (Irmafa) UIN Jakarta mengadakan kegiatan positif bertajuk Festival Fathullah 2019 pada bulan september 2019.

Koordinator lomba, Rani Dwi Kurniawati mengutarakan, Fesfa atau Festival Fathullah adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi Irmafa bertepatan pada awal bulan muharrom yang diisi dengan berbagai lomba islami dan kegiatan sosial serta kegiatan islami.

“Kegiatan tahun ini tidak hanya diisi dengan lomba-lomba islami tetapi, ada kegiatan lainnya seperti, santunan anak yatim, donor darah, fun bike, tabligh Akbar, talk show dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia menambahkan, unttuk target peserta, setiap rangkaian memiliki target yang berbeda-beda namun secara umum, sasaran kegiatan kami yaitu untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum se-jabodetabek.

“Masjid sebagai pusat peningkatan potensi penerus generasi millenial, dapat mengenal nama masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial peserta”, akhirnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Matematika, Semester tiga, Ellya Rahma mengatakan, kegiatan seperti ini baik untuk menyalurkan dan menambah minat anak-anak terhadap dunia keislaman dan juga bisa melatih keberanian mereka untuk tampil di depan umum.

“Adanya kegiatan ini membuat sesama umat islam sadar bahwa islam tidak hanya bagi kaum lansia tetapi, untuk seluruh umat manusia. lunturnya rasa keislaman itu disebabkan diri sendiri dan yang bisa membangkitkan itu diri sendiri pula,” pungkasnya.

(Irma Lutfiani Ismail)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *