UIN Jakarta Keluarkan Surat Edaran Terkait Corona

Waspada penyebaran virus Corona. Sumber foto: satubanten.com


Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan kasus virus Corona pertama di Indonesia pada Senin (02/03) lalu, yaitu terdapat dua orang positif terinfeksi virus Corona. Virus Corona muncul pada akhir 2019, hingga kini telah memakan banyak korban. Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran  wabah Corona Virus Disease (Covid-19), UIN Jakarta mengeluarkan surat edaran pada Selasa (03/03) untuk menghimbau civitas akademika maupun masyarakat agar waspada.

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, Drs. Cecep Castrawijaya, M.A. menuturkan, surat edaran tersebut merupakan sebagai bentuk langkah preventif dan respon UIN Jakarta untuk melindungi dan menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap virus Corona.

“Surat edaran yang ditandatangani oleh Rektor UIN Jakarta tersebut langkah antisipasi yang berisi diantaranya, selalu memakai masker, tidak melakukan kontak dengan orang yang dianggap terinfeksi, serta selalu mencuci tangan setelah beraktivitas,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Dirinya berharap, agar kita saling mengingatkan dan menjaga lingkungan supaya kondusif sesuai dengan anjuran yang ada, bekerja dan belajar dengan waspada sehingga terhindar dari wabah tersebut.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Matematika, semester empat, Choirinnur Asahi Batul mengatakan, surat edaran tersebut sebagai bentuk kepedulian UIN Jakarta terhadap civitas akademika hingga masyarakat.

“Semoga UIN Jakarta dapat melakukan aksi nyata terkait surat edaran tersebut dengan menyediakan hand sanitizer dan menyadarkan civitas akademika untuk lebih waspada. Bagi masyarakat juga tidak menyepelekan hal tersebut dan dapat menjaga kesehatan tubuh,” tutupnya.

(Sitta Sakinatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *