Said Nursi Corner Secara Resmi Telah Dibuka

Pada Senin (27/07), Perpustakaan Utama UIN Jakarta secara resmi telah membuka Said Nursi Corner. Peresmian tersebut dilaksanakan oleh Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, Lc., M.A, selaku Rektor UIN Jakarta. Peresmian Said Nursi Corner tersebut dilakukan di Perpustakaan Utama UIN Jakarta, tepatnya di lantai tujuh. Said Nursi Corner merupakan corner keenam yang dalam peresmiannya dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Kepala Pusat Perpustakaan UIN Jakarta, pihak Said Nursi Indonesia, dan beberapa dosen lainnya.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, Lc., M.A, mengatakan, dirinya merasa senang dengan diresmikannya Said Nursi Corner. Dirinya mendukung kegiatan yang bersifat internasional dan mendukung ilmu-ilmu peradaban luar, sehingga dapat bermanfaat bagi mahasiswa.

“Saya merasa senang dan bangga dengan diresmikannya Said Nursi Corner ini. Dengan berdirinya Said Nursi Corner ini, juga sekaligus mendukung kegiatan yang bersifat internasional dan mendukung peradaban luar, sehingga pengetahuan-pengetahuan khusus seperti pengetahuan peradaban Islam di Istanbul misalnya, dapat dipelajari dan dikaji,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, hal tersebut juga sejalan dengan visi misi UIN Jakarta. Dengan adanya perpustakaan tersebut, diharapkan dapat memberikan dan menyajikan ilmu pengetahuan, khususnya prinsip-prinsip Islam, karena setiap ilmu yang ada pasti memiliki manfaat.

“Dengan diresmikannya Said Nursi Corner ini, diharapkan semua wajib membacanya dan dapat memberikan warna batin dan spiritual yang sangat penting, diiringi dengan rasio mengintegrasikan ilmu tersebut.” tutupnya.

Kepala Pusat Perpustakaan UIN Jakarta, Amrullah Hasbana, S.Ag, SS, MA, mengatakan, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam membangun Said Nursi Corner tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Said Nursi Corner dapat didirikan dengan megah di Perpustakaan UIN Jakarta. Mohon maaf apabila dalam pendirian Said Nursi Corner ini, masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya, semoga Said Nursi Corner ini dapat digunakan dengan baik.” ucapnya.

Dirinya berharap dengan berdirinya Said Nursi Corner tersebut, dapat membawa berkah bagi setiap civitas akademika UIN Jakarta, khususnya mahasiswa. Banyak hal yang dapat dipelajari di dalam Said Nursi Corner tersebut.

“Perlu saya sampaikan, ini merupakan amanah rektor yang serius. Secara batiniah insya allah, Said Nursi Corner ini memiliki nilai-nilai, yang didalamnya terdapat karya-karya dari tokoh-tokoh Islam yang berpengaruh sehingga dapat dibaca dan dipelajari.”ujarnya.

(Rasya Azzahra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *