Mengusung Tema ANATOMI, RDK FM Sukses Gelar ROFFAIR 2020

Foto bersama saat acara Talkshow ROFFAIR 2020.


Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK FM) sukses menggelar RDK OFF AIR (ROFFAIR) 2020 dengan mengusung tema ANATOMI. Acara puncak ROFFAIR 2020 ditutup dengan rangkaian acara terakhir yaitu Talkshow yang bertema “The Art of Self Improvement in Media Creative”, dihadiri oleh dua pembicara Arie Je sebagai Creatie Director of Froyonion dan Adam Abednego sebagai Co-Founder and The Heart of Menjadi Manusia. Acara yang di selenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting, pada Rabu (14/10), sebagai bentuk manifestasi RDK FM sebagai lembaga komunitas untuk memberikan manfaat dan hiburan kepada Balamuda, terutama di tengah pandemi.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Suparto, M. Ed, Ph.D., pada sambutannya di pembukaan Talkshow ROFFAIR 2020 mengungkapkan, dirinya mengapresiasi kepada panitia, serta pembicara pada acara tersebut. Suparto menuturkan, acara yang diselenggarakan bernilai positif dan dapat meningkatkan softskill khususnya untuk mahasiswa FDIKOM.

“Acara yang bagus sekali, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan pembicara yang telah bersedia hadir memberi pengetahuan, guna meningkatkan softskill dan cara memahami bagaimana rencana hidup ke depannya bagi mahasiswa,  khususnya mahasiswa FDIKOM. Semoga dengan adanya acara ini peserta acara dapat menemui definisi suksesnya masing-masing,” tuturnya.

Ketua Pelaksana ROFFAIR 2020, Daffa Zufar menjelaskan, tema ANATOMI yang diusung pada ROFFAIR 2020 sesuai dengan filosofi RDK FM, sebagai satu tubuh yang saling menguatkan dan menopang untuk menuju pembaharuan. Menurut Daffa, walaupun tahun ini diselenggarakan secara daring, namun antusiasme peserta acara mulai dari RDK Posdcast Competition (RPC) dan Talkshow diakui memenuhi target.

“Alhamdulillah, untuk acara perdana ROFFAIR 2020 secara daring, peserta rangkaian acara mulai dari RPC dan Talkshow jika diakumulasikan sekitar kurang lebih 300 partisipan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, target utama sasaran peserta ROFFAIR 2020 pun telah sesuai dengan apa yang diharapkan, terlihat dari antusiasme peserta dari dua rangkaian acara yang notabennya diisi oleh kalangan pemuda yang ingin mengembangkan dirinya di tengah pandemi melalui media kreatif.

“Acara kali ini sasaran utamanya adalah anak muda, terutama mahasiswa seperti kita, dan sudah memenuhi kriteria sasaran utama sih, terlihat dari banyaknya respon positif pada acara ini,” pungkasnya.

(Kiki Farika Geatalva)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *