FDIKOM UIN Jakarta Resmi Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto

Penandatanganan MoU antara FDIKOM UIN Jakarta dan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto.


Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (AIN) Purwokerto yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of  Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dari kedua belah pihak. Kerja sama tersebut bertujuan agar saling memberi pengetahuan terhadap tata pengelolaan, baik akademik dan sebagainya. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin (30/11) bertempat di lantai dua Teater Aqib Suminto FDIKOM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata antara kedua belah pihak.

Dekan FDIKOM UIN Jakarta, Suparto, M. Ed. Ph. D., mengatakan, saat ini FDIKOM masih dalam kondisi belajar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). FDIKOM secara baku anggaran sekitar 12 miliar untuk pertahunnya dan dipakai 80 persen untuk remunerasi dosen seperti pengembangan, honor dosen tidak tetap, pemeliharaan barang dan jasa.

“Kemudian merevitalisasikan laboratorium konseling dan mengembangkan proses perizinan siar dan pembaharuan fasilitas teknis laboratorium Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNKTV) serta Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK FM). Oleh karena itu, DNKTV dan RDK FM adalah bagian dari penambahan skill mahasiswa,” ungkap Suparto.

Ia menambahkan, terkait peningkatan mutu mahasiswa dirinya sepenuhnya meminta wakil dekan tiga untuk mengelola seluruh kegiatan mahasiswa diformalkan dan diadakan Surat Keputusan (SK) oleh dekan dan diketahui wakil dekan tiga. Jadi, seluruh bakat mahasiswa di bidang seni, olahraga dan musik.

Dekan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, Prof. Dr. H. Abdul Basit, M.Ag., mengungkapkan, kerja sama tersebut yaitu guna saling belajar terkait pengelolaan Fakultas Dakwah dan program studi. Penandatanganan MoU tersebut diharapkan terdapat peningkatan kegiatan terkait kualitas pengelolaan baik fakultas maupun program studi. Resminya jalinan kerja sama tersebut, masing-masing prodi akan mengagendakan terkait pembelajaran, penelitian dan kegiatan lainnya.

“Kita akan mengadakan kegiatan-kegiatan tukar menukar tulisan antara dosen dan ada kunjungan balasan dari sini ke sana untuk melihat dan memotivasi mahasiswa, yang akan direncanakan pada 2021 mendatang. Dengan adanya MoU ini, kami berharap tidak hanya di atas kertas, namun harus ditindak lanjuti kegiatan yang lebih nyata, agar dapat bermanfaat untuk pengembangan dosen, mahasiswa dan alumni,” ungkapnya.

(Sani Mulyaningsih)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *