FDIKOM Lakukan Penandatanganan MoU dengan FHT

Sesi foto bersama saat kegiatan berlangsung pada Senin (22/3)


Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) secara resmi menjalin kerja sama dengan Forum Halal Tourism (FHT) yang ditandai oleh penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), pada Senin (22/3) di ruang pertemuan rektor FDIKOM. Kegiatan tersebut pun dihadiri oleh dekan FDIKOM beserta jajaran, ketua FHT dengan tim, serta rektor UIN Jakarta.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A., mengungkapkan, kerja sama tersebut dilakukan dengan maksud untuk saling mendukung dan mengembangkan satu sama lain dalam berbagai bidang. Diantaranya pariwisata, penelitian, dan magang untuk mahasiswa.

“Saya harap kerja sama yang telah dijalin dapat terlaksana dengan efektif. Selain itu, apabila nantinya Kementerian Agama (Kemenag) berencana untuk mengembangkan halal tourism, food, atau muslim fashion, maka dengan dijalinnya kerja sama ini dapat langsung dilakukan di kampus dengan FDIKOM sebagai leading,” ungkapnya.

Ketua FHT, Gunawan Surbakti menuturkan, dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan masyarakat umum, anggota FHT, Indonesian Tour Leaders Muslim Association (ITMA), dan Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Asperwi) bisa mendapatkan pelatihan yang diadakan oleh UIN dan Kemenag.

“Salah satu isi perjanjian dalam kegiatan tersebut adalah akan dilakukannya pelatihan haji dan umrah untuk lima tahun mendatang, tetapi nantinya kami akan terus melakukan pengembangan seperti “How to be a Good Professional Tour Leader and Guide” dan “How to be a Good Professional Selling,” jelasnya.

(Subandi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *