Sema FDIKOM Sukses Gelar Pemberian Bansos Covid-19

Ketua Sema FDIKOM, Syafira Febby Ayu saat acara berlangsung


Pada Senin (13/9), Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) menggelar Bansos Covid-19 yang diberikan kepada Yayasan Kinder Globe Katulistiwa. Agenda tersebut dilakukan secara daring, dengan dihadiri oleh Sema FDIKOM, Ketua Yayasan Kinder Globe Katulistiwa, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan FDIKOM.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FDIKOM, Drs. Cecep Castrawijaya, M.A mengungkapkan, FDIKOM adalah lembaga pendidikan yang berfungi memberikan pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang tidak hanya dilakukan oleh dosen, tetapi mahasiswa pun juga ikut terlibat.

“FDIKOM adalah lembaga yang berfungsi untuk memberikan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat oleh dosen dan mahasiswa. Pengabdian bentuknya beragam, ada ceramah, bantuan, dan lain sebagainya. Kegiatan yang digelar Sema FDIKOM ini, juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari pengabdian masyarakat,” ungkapnya

Ketua Sema FDIKOM, Syafira Febby Ayu menyatakan, total bantuan yang diberikan kepada yayasan adalah sebanyak 34, dengan harapan dapat bermanfaat bagi para penerima yang telah diserahkan dan diterima langsung oleh Yayasan Kinder Globe Katulistiwa.

“Dengan pemberian 34 bansos, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya. Selain itu, kami atas nama Sema FDIKOM meminta doanya agar diperlancar dalam segala proses kelulusan, lantaran para anggota Sema FDIKOM merupakan mahasiswa tingkat akhir,” ujarnya.

Ketua Yayasan Kinder Globe Katulistiwa, Uwa Abung mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Sema FDIKOM tersebut sangat berarti dan dirinya tidak melihat dari segi jumlahnya, melainkan dari rasa peduli yang ditunjukkan oleh Sema FDIKOM.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Sema FDIKOM yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini memiliki makna mendalam bagi kami, karena di keadaaan seperti saat ini kepedulian merupakan hal yang penting,” tandasnya.

(Subandi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *