Bioskop dan Wisata di Wilayah PPKM Level 3 dan 2 Diizinkan Buka Kembali

Ilustrasi bioskop. Sumber foto: beritasatu.com


Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jawa-Bali, lantaran penyebaran Covid-19 masih tinggi. Namun, untuk wilayah PPKM di Level 3 dan 2 pemerintah justru memperbolehkan beberapa situs wisata dan bioskop dibuka kembali. Oleh karena itu, kebijakan pemerintah tersebut pun menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos), semester lima, Katrin Nada mengatakan, dirinya setuju bioskop di Jakarta kembali dibuka, apalagi di masa pandemi diperlukan hiburan untuk mengurangi rasa kejenuhan.

“Kembali dibukanya situs wisata dan bioskop memang memerlukan pengawasan dan aturan yang ketat. Oleh karena itu, kita harus menjaga diri dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) karena sejatinya kita masih berdampingan dengan Covid-19, dikhawatirkan akan membahayakan dan menambah laju penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Mahasiswa FDIKOM, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), semester lima, Elsa Usmiat mengatakan, sejak pandemi melanda, seluruh bioskop terpaksa tutup sehingga dunia perfilman Indonesia pun juga berdampak. Dengan begItu, dibukanya kembali situs wisata dan bioskop dapat membantu menggerakkan kembali perekonomian dan mendukung industri film di Indonesia.

“Aplikasi PeduliLindungi merupakan langkah baik untuk skrining bagi pegunjung mal, apalagi prokes yang diterapkan pengelola bioskop pastinya sudah memadai. Semoga dengan adanya kebijakan tersebut, dapat membantu dunia perfilman dan tidak menimbulkan klaster baru,” pungkasnya.

(Devi Sylvia Hasanah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *