Gelar Pertemuan, FDIKOM Samakan Persepsi Pedoman Penulisan Tugas Akhir

Wakil Dekan satu bidang Akademika FDIKOM, Dr. Siti Napsiyah, S.Ag., MSW., saat mengisi kegiatan


Pada Selasa (14/9), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) menggelar kegiatan “Penyegaran dan Penyamaan Persepsi Pedoman Penulisan Tugas Akhir” untuk para dosen FDIKOM, yang berlangsung melalui Zoom. Digelarnya kegiatan tersebut, bertujuan guna meningkatkan kualitas tugas akhir penulisan skripsi mahasiswa tingkat terakhir, agar dapat lulus tepat waktu.

Wakil Dekan satu bidang Akademika FDIKOM, Dr. Siti Napsiyah, S.Ag., MSW., mengatakan, kegiatan penyamaan persepsi dosen pembimbing merupakan salah satu bagian penting dalam menunjang kualitas karya ilmiah mahasiswa, guna menjamin originalitas dan kualitas penulisan skripsi, tesis, dan desertasi bagi mahasiswa tingkat akhir.

“Adanya buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah dapat memberi pemahaman kepada mahasiswa dalam menyelesaikan laporan tugas akhir dengan baik dan benar. Sehingga mahasiswa wajib mengetahui dan mengikuti tahapan penyelesaian skripsi sesuai prosedur yang telah ada,” ungkapnya.

Sekretaris Prodi (Sekprodi) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Artiarini Puspita A,. M.Psi., mengatakan, selain memberikan arahan dan bimbingan dalam menyempurnakan proposal yang dibuat mahasiswa, dosen pembimbing juga harus dapat mengukur kemampuan dan potensi mahasiswa yang dibimbingnya.

“Sesuai peran dan fungsi sebagai dosen pembimbing, mahasiswa diharapkan dapat berkonsultasi dengan dosen yang berkompeten pada ilmu yang diminati, dan mahasiswa dapat menyelesaikan tugas akhir dan lulus tepat waktu,” ujarnya.

(Devi Sylvia Hasanah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *