AIESEC UIN Jakarta Gelar Acara Perkenalan Bagi Calon Anggota

Committee President AIESEC UIN Jakarta, Salsabila Ramadhina saat acara berlangsung


Usai melakukan Open Recruitment untuk mahasiswa UIN Jakarta, Association for International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) UIN Jakarta, menggelar sebuah acara perkenalan tentang AIESEC kepada para calon peserta melalui Zoom. Acara yang digelar pada Sabtu (18/9) tersebut, menjadi salah satu rangkaian acara AIESEC dalam mengembangkan potensi dan kemampuan kepemimpinan pemuda.

Board of Advisor AIESEC UIN Jakarta, Cut Erika Ananda Fatimah, SE., MBA., mengapresiasi para senior AIESEC yang telah luar biasa menyebarkan kampanye, promosi, dan pengetahuan tentang AIESEC melalui platform media sosial. Hal tersebut, membuahkan hasil dengan terkumpulnya kurang lebih 300 peserta yang tertarik untuk turut bergabung di AIESEC.

“Saya dengar, kurang lebih 300 peserta dari berbagai fakultas dan berbagai program studi yang hadir pada hari ini. Saya rasa, banyaknya peserta yang tertarik tersebut menunjukkan banyaknya minat dan bakat mahasiswa UIN. Saya harap para calon peserta dapat tetap menjalankan keseimbangan, antara kegiatan kuliah dengan organisasi kampus.” ujarnya.

Committee President AIESEC UIN Jakarta, Salsabila Ramadhina mengatakan, acara tersebut ditujukan untuk membahas lebih lanjut dan memperkenalkan AIESEC, serta manfaat mengikuti AIESEC bagi para calon pendaftarnya. AIESEC sendiri, merupakan organisasi Internasional yang dibuat dari luar negeri dan memiliki network dengan dunia internasional.

“Meskipun AIESEC merupakan organisasi internasional yang kerap mengirim anggota dari Indonesia ke luar negeri, dan menerima anggota luar negeri ke Indonesia, hal tersebut merupakan upaya mewujudkan “Indonesia as a home”. Sebagai youth-run organization, AIESEC juga dijalankan oleh para anak muda, khususnya usia mahasiswa,” tuturnya.

(Vania Febriana Friskandiar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *