LDK Syahid Sukses Gelar EKSPRESI 2021

Pembina LDK Syahid, Dr. Ibnu Qoyyim, M.S., saat mengisi sambutan


Pada Jum’at (15/10), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid sukses mengadakan Eksplorasi Potensi Diri Islami (EKSPRESI) 2021, dengan tema bertajuk “Digitalisasi Dakwah dalam Upaya Membangun Peradaban Islam di Era Pandemi.” Digelarnya acara tersebut, juga merupakan rangkaian untuk dapat bergabung bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK Syahid.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Arief Subhan, M.Ag., mengungkapkan, pengadaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) adalah sebuah bentuk pengkajian dalam beberapa aspek yang bersifat teoritis dan praktis, sekaligus mengenai dakwah.

“Penafsiran kata dakwah dalam fakultas merupakan rujukan dari berbagai aspek yang dapat dijadikan alat dakwah sebuah pengabdian, dalam menyampaikan kebenaran Islam kepada umat manusia melalui aspek-aspek yang bersifat komunikatif,” ungkapnya.

Pembina LDK Syahid, Dr. Ibnu Qoyyim, M.S., mengatakan, sebagai insan dakwah tentu, Lembaga Dakwah merupakan wahana menyenangkan, karena segala sesuatu yang dilakukan akan terasa menyenangkan, serta dapat mewujudkan pahala yang tidak terkira. Pada hakikatnya, perjuangan dakwah menjadi sangat penting di abad sekarang.

“Dengan perkembangan digitalisasi yang melonjak tinggi, para generasi dakwah selanjutnya ditantang untuk lebih mampu menggali potensi diri tentang bagaimana mengembangkan dakwah, melalui kreatifitas yang dapat berkembang bersamaan dan bersaing dengan arus teknologi yang menggunakan digital sebagai wahan penyebaran Islam,” tutupnya.

Dirnya menambahkan, LDK Syahid tentu membawa misi perjuangan seperti yang telah diajarkan pada agama Islam, yaitu agar umat manusia menjadi hamba Allah yang khusyuk dan tunduk, serta menjadikan dunia sebagai tempat yang aman, indah, dan bahagia.

(Juva Salma Chotika)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *