Gali Potensi Mahasiswa, Forsa UIN Jakarta Gelar UJSC 2021

E-flyer UJSC 2021 Forsa UIN Jakarta


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa) UIN Jakarta menggelar UIN Jakarta Sport Competition (UJSC), yang merupakan rangkaian kegiatan perlombaan berbagai cabang olahraga, dan berlangsung pada 3 hingga 12 Desember mendatang. Dikarenakan masih pandemi, UJSC 2021 memfokuskan olahraga yang dipertandingkan adalah berbasis online, yaitu PUBG mobile, mobile legend, dan online chess.

Ketua umum Forsa, Syawal Udin mengatakan, UJSC merupakan program kerja unggulan dari kepengurusan Forsa periode 2021, dan baru dilaksanakan tahun ini secara nasional. UJSC bertujuan untuk menggali potensi yang ada pada mahasiswa, sehingga dapat memunculkan bibit atau atlet yang kompeten di bidang yang dilombakan.

“Agenda ini adalah program unggulan dari kepengurusan Forsa 2021, guna mengenalkan Forsa di kancah nasional terutama mengangkat nama baik UIN Jakarta di dunia olahraga. Di sini, kami membuka pendaftaran untuk seluruh kampus yang ada di Indonesia dan pihak internal, yaitu mahasiswa UIN Jakarta baik yang tergabung dalam Forsa ataupun tidak,” ucapnya.

Ketua pelaksana, Marsya Musyaffa menuturkan, dirinya beserta tim berambisi untuk menyukseskan acara tersebut, salah satunya dengan menjalin kerja sama ke beberapa pihak. Ia pun mengungkapkan, antusiasme peserta apabila dinilai dari skala 1-10 berada di angka 8, yang mengindikasikan cukup tinggi.

“Alur pendaftarannya kita menyediakan link gdrive, yang berisi biodata dan harus diisi oleh calon peserta. Kemudian, skema pertandingannya adalah akan dibagi menjadi beberapa sesi di setiap pertandingan, lewat room yang disediakan panitia. Adapun acara puncaknya, nanti akan digelar 12 Desember mendatang, yang bertempat di aula madya lantai 1,” tuturnya.

(Subandi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *