Lepas Sambut Kasubag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FDIKOM Sukses Digelar

Saat kegiatan berlangsung


Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta menggelar acara lepas sambut pada Kamis (13/01) di ruang teater lantai dua fakultas. Acara tersebut, menjadi momen pelepasan Sub Koordinator Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Alexander, M.Si, yang akan dipromosikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

Bersamaan dengan itu, FDIKOM turut menyambut Dhian Sukmaningsih, S.H., yang semula merupakan Sub Koordinator Kelembagaan Bagian Kerjasama Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan & Kerjasama UIN Jakarta, untuk menggantikan posisi Alexander, M.Si.

Sub Koordinator Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni sebelumnya, Alexander, M.Si., menyampaikan, acara lepas sambut merupakan tradisi yang memang telah lama ada di Fakultas. Lepas sambut merupakan momen untuk menempati posisi baru, sekaligus menjalakan ketetapan dari Bagian Kepegawaian Pusat.

“Dengan penetapan tersebut, membuat kami harus siap untuk ditempatkan dimanapun dan kapanpun. Sebagai tenaga kepegawaian harus siap di segala lini pekerjaan, baik di bidang akademik, umum, maupun keuangan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya lepas sambut dapat menambah ilmu dan menambah persaudaraan. Dirinya berharap, dapat bekerja sesuai dengan jalurnya, sesuai dengan kemampuan, dan dapat memberikan kinerja terbaik di Fakultas manapun yang ia tempati.

Sub Koordinator Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FDIKOM saat ini, Dhian Sukmaningsih, S.H., mengatakan, acara lepas sambut menjadi bentuk perhatian dari Fakultas dalam mengapresiasi tenaga kepegawaiannya. Mutasi dalam kepegawaian di lingkup fakultas merupakan hal yang biasa sedari dulu.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Alex selama ini sudah baik, dengan membuatkan Sistem Informasi Manajemen Persuratan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Simperdakom) yang memudahkan mahasiswa dan dosen dalam mengurus persuratan, sehingga tidak perlu datang langsung ke kampus di masa pandemi,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, akan melanjutkan dan meningkatkan pekerjaan yang telah dijalankan oleh Alexander sebelumya. Melihat tim FDIKOM yang telah solid dan bekerja sesuai dengan trek masing – masing, maka ia akan bertugas mengkoordinasikan pimpinan dengan staf akademik lainnya.

(Vania Febriana Friskandiar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *