MotoGP Digelar Maret Mendatang, Jokowi Tinjau Sirkuit Mandalika

Presiden RI, Joko Widodo. Sumber foto: YouTube Sekretariat Presiden


Pada Kamis (13/01), Presiden Jokowi mengunjungi Sirkuit Mandalika, yang berlangsung melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden. Kunjungan tersebut, dilakukan guna meninjau persiapan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan MotoGP Mandalika yang akan digelar Maret mendatang.

Melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan, tujuan dari kunjungan itu adalah untuk melihat perbaikan-perbaikan yang disiapkan dalam rangka MotoGP di bulan Maret, baik dalam persiapan kedatangan dari bandara ataupun penataan landscape dari bandara ke Mandalika.

“Saya cek sirkuit, terutama kesiapan organisasi dalam menghadapi MotoGP di bulan Maret yang akan datang. Kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, persiapan transportasi, hotel, pesawat, dan semuanya kita cek satu per satu,” tambahnya.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), semester tiga, Muhamad Rifqi Aymani mengatakan, melihat pada Race Asian Talent Cup dan World Superbike (WSBK), masih banyak kekurangan dari segi fasilitas, sehingga peninjauan saran, dan prasarana tentunya diperlukan guna mengantisipasi kemungkinan buruk saat balapan berlangsung.

“Kesigapan pihak sirkuit dalam penataan kembali sirkuit sudah maksimal, terlihat dari tinjauan langsung presiden yang bermotor dari jalan bypass hingga ke sirkuit, beliau meminta para tamu dari mancanegara bisa disuguhkan dengan pemandangan dan fasilitas dari sirkuit ini,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, cuaca pun harus diperhatikan mengingat sampai awal 2022 di Indonesia mengalami curah hujan yang cukup tinggi, sehingga saluran drainase perlu diperhatikan kesiapanya. Dalam kasus munculnya varian baru Omicron, pemerintah harus lebih memperhatikan kesiapannya dalam menyambut race MotoGP yang berskala internasional.

(Delima Luzen Ahmad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *