Dema Fakultas Psikologi Ajak Mahasiswa Diskusi Women Manner

Departemen Pemberdayaan Perempuan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi (Fpsi) UIN Jakarta telah mengadakan seminar “Women Manner” dengan tema “Good Manners Will Open Doors That The Best Education Cannot”, kemarin Kamis (19/4), di ruang 102 Fpsi.

Abang None Buku Jakarta Barat 2014, Raudah Sabila mengatakan, women manner adalah bagaimana seorang wanita bersikap atau tata krama dari seorang wanita. Raudah berujar, jika ingin membentuk women manner maka harus mengetahui kelebihan dan kekurangan diri, salah satunya melalui analisis SWOT atau menganalisis diri kita melalui empat kategori yaitu strength, weakness, opportunity, threat. Raudah mengungkapkan, penampilan menjadi suatu keharusan bagi setiap wanita, bukan sekadar cantik, sebab cantik itu hal yang relatif. “Penampilan yang baik akan membentuk kharisma yang baik pula. Selain itu, wanita harus mempunyai ambisi yang kuat agar dapat mengetahui tujuan yang ingin dicapai dari diri sendiri,” tuturnya. Baginya, tidak kalah penting, wanita harus mempunyai kontribusi dalam lingkungannya agar dapat bermanfaat dan membentuk karakter yang kuat.

Panitia seminar, Illya Adista mengaku, kegiatan ini merupakan suatu program kerja (proker) Dema-F yang diadakan setiap dua minggu sekali. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan pada kepengurusan Dema di tahun ini. “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar mahasiswa Psikologi tidak hanya mendapatkan ilmu dari kelas saja, tetapi juga mendapatkan ilmu dari luar,” ujarnya. Illya berharap semoga proker ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi setiap pesertanya.

(Syahbaniyah Widyanitamy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *