Juarai Lomba Akuntansi, Mahasiswa FEB Sabet Posisi Ke-2

Mahasiswa UIN Jakarta kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dalam bidang akuntansi yang lombanya diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Akuntansi (Imaksi), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  (STIE) Ahmad Dahlan, Selasa (17/4) kemarin, pukul 09.00 sampai 15.30 WIB. Lomba ini berbentuk olimpiade yang terdiri dari tiga tahap yaitu seleksi dengan menjawab pilihan ganda, semifinal dengan menjawab esai, dan final berupa cerdas cermat.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), jurusan Akuntansi semester empat, Putri Puspa Al Qodriyah, yang mendapat juara dua dalam lomba tersebut mengungkapkan, ia sangat kaget, bahagia, bersyukur dan  terharu ketika diumumkan menjadi salah satu pemenang. Ia tidak menyangka akan menang sebab dirinya merasa tidak maksimal dalam belajar atau mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut. Putri mengaku, alasannya mengikuti lomba ini, karena ia ingin menambah pengalaman, serta mengasah kemampuan lebih dalam bidang akuntansi, serta untuk menambah pengalaman lomba di tingkat universitas.

Putri menyampaikan, jika banyak sekali kendala pada saat mengikuti lomba ini seperti, adanya soal yang keluar namun belum dipelajari dalam perkuliahan serta kurangnya ketepatan waktu lomba dimulai. Putri mengatakan kesannya saat mengikuti lomba ini adalah ia mendapatkan atmosfer perlombaan yang sama persis ketika  mengikuti lomba pada tingkat sekolah dahulu. “Di lomba ini, saya juga mendapatkan pengalaman luar biasa, yaitu  merasakan bahwa keajaiban doa dan percaya kepada Allah merupakan kunci dari segalanya, sebab jika tidak ada campur tangan dari Allah, maka tidak akan pernah memenangkan lomba ini,” ungkapnya. Putri berharap, agar lomba ini dapat diadakan kembali pada tahun berikutnya, tetapi dengan konsep acara yang lebih baik dan soal yang lebih menantang. Putri bepesan, kelak di tahun yang akan datang, ketepatan waktu dari lomba ini lebih baik lagi. “Jika terjadi perubahan, agaknya panitia dapat mengkomunikasikannya kepada peserta, agar peserta tidak menunggu lama tanpa kepastian,” tutupnya.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester dua, Hana Nindya mengatakan, ia sangat bangga kepada mahasiswa tersebut karena dapat mengharumkan nama UIN Jakarta dengan prestasi yang ia torehkan. Hana menambahkan, menjadi juara dua bukan hal yang sederhana karena butuh perjuangan lebih untuk mendapatkan hal tersebut. “Semoga mahasiswa lain dapat menemukan potensi yang ada di dalam diri mereka agar dapat menorehkan segala prestasi yang mampu membanggakan nama UIN Jakarta,” harapnya.

(Syahbaniyah Widyanitamy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *