Dema Fakultas Psikologi Semarakkan Hari Kartini dengan “Inspiring Women”

Dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April kemarin, Departemen Pemberdayaan Perempuan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi (Fpsi) usai mengadakan acara Inspiring Women, dan bertempat di Gedung Fpsi, Kampus 2 UIN Jakarta, Selasa (24/4). Acara ini memiliki tema “Semangat Wanita Membentuk Karakter Bangsa”. Dalam kegiatan ini, berisi lima lomba yang akan mempertarungkan peserta yang hadir dalam acara tersebut, yaitu lomba cerdas cermat, puisi, make up, essay serta photo contest.

Ketua pelaksana dalam acara tersebut, Ilya Adista Pratiwi Kesdu mengatakan, Inspiring Women ini akan diadakan selama tiga hari, dari 24 sampai 27 April mendatang. Ia mengaku, target dari acara tersebut hanya untuk mahasiswa psikologi. “Tujuan dilaksanakannya acara ini untuk memperingati Hari Kartini, menjalin silaturahmi antar mahasiswa psikologi dan untuk melatih keterampilan serta melatih daya kritis mahasiswa psikologi,” ujarnya. Ia menambahkan, untuk peserta yang telah terdaftar yaitu, lomba puisi sebanyak 10 orang, cerdas cermat 8 kelompok,  make up 15 orang. “Untuk essay dan kontes foto belum diketahui, karena batas akhir pengumpulan sampai 27 April,” tutupnya.

Mahasiswa psikologi, Mohamad Ilham mengatakan, acara yang diadakan oleh Dema Fpsi sangatlah baik. Selain mengingatkan untuk seluruh mahasiswa psikologi tentang sosok Kartini di masa lalu, dalam acara ini juga mahasiswa dapat diajarkan bagaimana dapat menjadi Kartini di zaman sekarang ini. “Karena tidak dipungkiri, gagasan yang dimiliki oleh seorang Kartini masih sangat relevan dengan pemikiran di zaman sekarang, yang menandakan bahwa kartini memiliki pemikiran yang visioner pada zamannya,” tuturnya. Ilham menambahkan, acara ini juga dapat mempererat hubungan mahasiswa psikologi. “Karena dengan acara-acara seperti inilah mahasiswa dapat berkumpul bersama-sama untuk meramaikan acara Dema Fpsi,” tutupnya.

(Muhamad Fajan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *