HMJ PAI Tutup WISE 2018 Dengan Serangkaian Penampilan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menutup acara Wonderful of Islamic Education Days (WISE) 2018, dengan mengadakan closing ceremony yang dimeriahkan dengan pengumuman pemenang, tadarus, penampilan nasyid, peringatan Isra Miraj, gambus dari Majelis Nurul Hidayah, Kamis (26/4). Acara ini dikhususkan untuk jurusan PAI karena tujuan dari WISE 2018, untuk mempererat tari silahturahmi dari mahasiswa jurusan PAI.

Ketua HMJ PAI, Amar Habibie menjelaskan, acara ini diadakan setiap tahun dengan nama dan tema acara yang berbeda. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam WISE terdiri dari mahasiswa PAI semester dua sampai enam. Menurutnya, WISE menggabungkan beberapa acara seperti Isra Miraj, Hari Kartini karena menggabungkan program kerja (proker) dari berbagai divisi HMJ PAI  dalam satu waktu yaitu pada April.  “Secara umum, perlombaan yang diadakan di acara WISE tidak terlalu berbasis religi, karena terdapat kompetisi futsal, bulu tangkis,” ujarnya. Amar menambahkan, kendala yang dihadapi tidak terlalu banyak, hanya saja karena acara ini mengambil waktu kuliah, sehingga panitia mendapat teguran dari dosen FITK. “Terkait respons peserta, antusiasme dari mahasiswa jurusan PAI sangat baik, karena tujuan dari WISE adalah menjaga keharmonisan mahasiswa jurusan PAI,” ungkapnya. Amar berharap, agar mahasiswa jurusan PAI dari semester dua sampai delapan saling mengenal, jangan sampai dalam ruang lingkup satu jurusan tidak mengenal satu sama lain , dan semoga bisa saling membantu.

Mahasiswa PAI semester dua, Afifah Hanifatus Solihah mengatakan, acara seperti ini bagus diadakan setiap tahunnya, karena selain perlombaan, di dalamnya juga terdapat perayaan Isra Miraj dan peringatan Hari Kartini. “Selain itu,  juga bisa menyatukan mahasiswa jurusan PAI, dari tiap semesternya. Semoga acara seperti ini bisa diselenggarakan tiap tahun dengan berbagai inovasi yang lebih kreatif,” ujarnya.

(Muhamad Fajan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *