Kopdar Ngaji Ihya Bareng Santri Jadi Pembuka Milad Dakwah Ke-29

Dewan Ekskutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) mengadakan Kopi Darat (Kopdar) Ngaji Ihya Bareng Santri Ciputat dalam rangka Opening Milad Dakwah 2019, di FDIKOM, pada Selasa (29/10) lalu.

Ketua Dema FDIKOM, Muhammad Tsani Irsyadi mengatakan, terkait kegiatan Opening Milad Dakwah ke-29 tersebut, pihak Dema FDIKOM mengambil tema “Mari Bersuara”.

“Dema FDIKOM memilih mengadakan acara kajian untuk mencoba menghadirkan oase baru dari keringnya kegiatan kajian dan diskusi di Ciputat termasuk di FDIKOM, ” ujarnya.

Beberapa mahasiswa milenial kurang sentuhan tasawuf dan humanistik lewat kajian kitab yang berbasis pesantren.

“Respon hadirin dengan adanya Ngaji Ihya ini bisa dilihat dari fakultas, terutama Dekanat, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU), dan lain sebagainya hadir. Artinya ini menjadi respon positif itu pun dari massa Ciputat dan pesantren juga banyak yang hadir,” pungkasnya.

Ketua pelaksana acara Kopi Darat (Kopdar) Ngaji Ihya Bareng Santri Ciputat, Dara Ayu Nugroho Putri mengatakan, Ngaji Ihya merupakan suatu hal yang jarang ada pengajian terutama di dakwah, serta membangun spiritual mahasiswa FDIKOM

“Kami ingin mahasiswa FDIKOM itu tahu tentang seperti apa ngaji Ihya ala kitabnya imam Ghazali. Konsep penyampaian materi kitab Ihya Ulumuddin itu dengan dibacakan serta diterangkan oleh Gus Ulil Abshar Abdalla isi kitab tersebut,” jelasnya

(Shidqi Fikri Zaidan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *