LDK Syahid Ajak Mahasiswa Kaji Kitab Berbahasa Arab

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid Forum Angkatan (Forkat) Al-Isra mengadakan Kajian Forkat Ngaji Kitab Talim Mutalim, di Masjid Al-Jamiah Student Center (SC) pada Kamis (31/10).

Ketua pelaksana Kajian Forkat Ngaji Kitab Talim Mutalim, M Ihsan Z mengatakan, kajian tersebut diadakan karena mahasiswa jarang mengkaji kitab, terlebih kitab berbahasa Arab.

“Kajian Forkat bukan termasuk program kerja melainkan hanya pengadaan acara yang tidak tertulis. Waktu yang dibutuhkan dalam pengadaan acara ini selama dua minggu,” ujarnya.

Peserta Kajian Forkat Ngaji Kitab Talim Mutalim, Fajar Iskandar Lubis mengatakan, dirinya mengikuti Kajian Forkat Ngaji Kitab Talim Mutalim karena kitab tersebut adalah kitab yang cukup unik.

“Dari judulnya saja terlihat metode belajar bagi seorang pelajar, maka cocok bagi saya yang merupakan yang haus akan ilmu,” ujarnya.

Lewat Kajian Forkat Ngaji Kitab Talim Mutalim, mahasiswa dapat menambah kosa kata bahasa Arab, menambah pengetahuan, serta mengetahui adab dalam mencari ilmu.

(Shidqi Fikri Zaidan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *