Kelas Bilingual Jadi Peluang Besar Beasiswa

Suasana Pengarahan Beasiswa


Pada Jumat (13/03), Fakultas Ushuluddin (FU) mengadakan pengarahan kepada mahasiswa perihal beasiswa yang bertempat di Teater lantai empat FU. Pengarahan tersebut diikuti oleh lima jurusan yaitu diantaranya Ilmu Alquran dan Tafsir, Studi Agama-agama, Ilmu Hadis, Aqidah dan Filsafat Islam, dan Ilmu Tasawuf, serta Dekan FU yaitu Dr. Yusuf Rahman, M.A., Wakil Dekan Satu yaitu Kusman, Ph.D., dan Wakil Dekan Dua yaitu Dr. Lilik Ummi Kalstsum, M.A.

Dekan FU, Dr. Yusuf Rahman, M.A., menuturkan, pengarahan tersebut supaya mahasiswa termotivasi dan mendorong mahasiswa pada kebaikan ke depannya. Pada tahun ini, FU telah melakukan pengajuan kepada pihak UIN Jakarta agar terdapat kelas bilingual.

“Kelas bilingual tersebut dapat membuka peluang beasiswa lebih besar bagi mahasiswa FU karena termasuk ke golongan Beasiswa Langsung Umum (BLU),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, penyeleksian BLU pada semester ini akan ketat seperti melakukan ujian tulis mandiri, serta wawancara guna pertimbangan calon penerima BLU. Hingga kini, kelas bilingual tersebut baru dapat dilaksanakan di jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir.

“Hal tersebut lantaran banyaknya penerima BLU di jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir. Semoga di UIN Jakarta dan jurusan lainnya, khususnya di FU akan menerapkan kelas bilingual,” tutupnya.

Mahasiswa FU, jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir, semester empat, Ilham Pauji menuturkan, pengarahan tersebut penting lantaran setelah mengikuti pengarahan tersebut dirinya mendapatkan banyak informasi terkait beasiswa di UIN Jakarta.

“Terdapat beberapa tahap penyeleksian sebelum dinyatakan lolos beasiswa tersebut. Salah satu persyaratannya yaitu harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan jika di semester berikutnya IPK menurun, maka akan dicabut atau diberhentikan,” jelasnya.

(Kiki Farika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *