Ustadzah Halimah Alaydrus: Istiqomah Agar Mendapat Petunjuk Allah

Pada Jumat (13/03), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan Kajian Muslimah yang bertema “Menjadi Muslimah Zaman Now”, diisi oleh pemateri Ustadzah Halimah Alaydrus, bertempat di Teater lantai dua FEB, kampus satu UIN Jakarta. Acara kajian tersebut diadakan rutin dan hanya terbuka untuk muslimah UIN Jakarta.

Pemateri kajian, Ustadzah Halimah Alaydrus mengatakan, dirinya membagikan kisah mengenai perempuan terbaik yang pernah Ia temui. Perempuan tersebut merupakan seorang mualaf dan memiliki banyak hikmah yang dapat dipetik.

“Salah satu hikmah nya yaitu ketika mendapatkan sekecil apa pun ilmu maka berusaha untuk selalu mengamalkannya. Istiqomah merupakan salah satu jalan agar seorang hamba mendapatkan petunjuk jalan dari Allah,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, cintai Rasulullah dengan cara membersihkan hati. Bagi muslimah, hijab dan perilaku merupakan identitas utama sehingga kita harus selalu berbuat baik kepada yang lainnya, karena memikul identitas agama Islam.

“Tips agar kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah yaitu dengan mencintai Rasulullah, karena Rasulullah merupakan hamba yang paling dekat denganNya sehingga kita akan mendapat syafaatnya di hari kelak,” tutupnya.

Mahasiswa FEB, jurusan Manajemen, semester empat, Nur Melisa menuturkan, acara kajian tersebut tentu bermanfaat terutama bagi muslimah sebagai agenda positif, untuk mengisi waktu luang ketika laki-laki sedang salat Jumat.

“Pelajaran yang dapat diambil dari kajian hari ini yaitu tentang seorang mualaf yang mengajarkan kita untuk mencintai Allah dan Rasulullahh,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, gunakan media sosial dengan bijak dengan tambah wawasan dan pengetahuan terkait Islam. Dirinya berharap, semoga ke depannya acara tersebut dapat ramai peminat dari mahasiswa muslimah dan bermanfaat.

(Kiki Farika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *