Salurkan Ambisi Positif Melalui SOSFEST 2020

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) mengadakan sejumlah rangkaian acara dengan mengusung nama Social Festival (SOSFEST) 2020 yang digelar sejak November 2019 lalu. Closing SOSFEST diselenggarakan pada Sabtu (14/03), di Radiant Hall, Rempoa. Acara tersebut dimeriahkan oleh Ardhito Pramono dan DJ Mail.

Ketua HMJ PIPS, Farid Ma’ruf mengatakan, SOSFEST 2020 adalah tahun ke tiga berjalannya SOSFEST yang dilaksanakan oleh HMJ PIPS. Acara tersebut dimulai dengan Seminar Kewirausahaan bersama Sandiaga Uno, dan dilanjutkan dengan perlombaan internal jurusan seperti Duta PIPS dan Let’s Sing, lalu ditutup dengan Konser Musik.

“SOSFEST 2020 menyampaikan, anak muda dapat menyalurkan ambisi ke arah positif. SOSFEST juga merupakan wadah bagi anggota HMJ PIPS dalam berorganisasi, membuat event, menjalin relasi, dan membuat budaya baru permusikan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK),” tuturnya.

Mahasiswa FITK, jurusan PIPS dengan konsentrasi Sosiologi tersebut menambahkan, SOSFEST 2020 berjalan sesuai dengan harapan.

“Harapan pada SOSFEST 2020 adalah acara dibuka oleh tokoh nasional, dan ditutup oleh Guest Star nasional. Alhmadulillah semua sesuai harapan. Semoga budaya yang baru dikembangkan tersebut dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penonton Closing SOSFEST 2020, Siti Fatihatun Najah mengatakan, Closing SOSFEST baginya adalah hal baru karena dapat melihat aksi panggung Ardhito Pramono.

“Dengan harga tiket yang sesuai kantong cukup menjawab rasa penasaran melihat kelihaian bernyanyi Ardhito Pramono. Kondisi tempat yang bersih membuat audiens nyaman saat menyaksikan penampilan bintang tamu. Panitia dirasa cukup baik dalam menyukseskan acara tersebut,” ujarnya.

Dirinya mengaku, terkesan dengan aksi DJ Mail yang memecahkan suasana.

(Rizka Amelia)S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *