Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta Buka Donasi Lawan Covid-19

E-flayer Open Donation Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta. Sumber foto: akun instagram @demafikesuinjkt


Aliansi mahasiswa UIN Jakarta yang dikordinir oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Kesehatan (Fikes), menggelar kegiatan buka donasi untuk menyalurkan bantuan bagi tenaga medis dan pemerintah yang tengah berjuang melawan Corona Virus Disease (Covid-19), dimulai dari 28 Maret sampai dengan 26 April mendatang. Selain itu, buka donasi tersebut rencananya juga akan bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) UIN Jakarta, RS Fatmawati, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pamulang, serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Dema Fikes, Rifqi Ridho Hasditama menuturkan, saat ini tenaga medis masih terlihat ada yang hanya menggunakan jas hujan lantaran kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD). Oleh karena itu, hasil galang dana tersebut akan diberikan pada sasaran utama yaitu tenaga medis yang dianggap rentan risiko tinggi.

“Selain itu, hasil galang dana tersebut juga akan diberikan kepada mahasiswa UIN Jakarta yang masih di sekitar kawasan kampus. Gerakan satu almamater ini merupakan gerakan bersama untuk berkolaborasi melawan pandemi Covid-19, dan ajang persatuan khususnya bagi mahasiswa UIN Jakarta,” jelasnya.

Mahasiswa Fikes, jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas), semester delapan tersebut menambahkan, penyaluran dana tersebut dapat dilakukan melalui transfer atau ke website kitabisa.com. Selain itu, diharapkan agar setiap fakultas dapat menyumbang lima ribu permahasiswa supaya terkumpul banyak.

“Semoga indonesia dapat melewati fase pertarungan dengan Covid-19 dan dengan donasi ini dapat menguatkan barisan  untuk melawan Covid-19. Selain itu, kita juga dapat membantu dengan lakukan social distancing atau phsysical distancing dalam upaya meredam Covid-19,” harap dan pesannya.

Mahasiswa Fikes, jurusan Ilmu Keperawatan, semester delapan, Namira Safitri mengatakan, donasi yang terkumpul akan dibelikan paket hygiene kit yaitu diantaranya APD, paket nutrisi, hand sanitizer, dan cairan disinfektan. Hasil buka donasi tersebut tentu akan disalurkan kepada tenaga medis dan mahasiswa yang masih di kos sekitar kampus, serta masyarakat guna bermanfaat.

“Untuk penerimaan barang hasil donasi dari aliansi ini mengusahakan mencari supplier dari daerah, yang belum lockdown atau dengan pengiriman paket. Semoga buka donasi ini dapat membantu semua sasaran dan bermanfaat, serta terbina rasa percaya dari semua pihak kepada mahasiswa UIN Jakarta dan menjadi wadah kebaikan dan kebahagiaan,” tutupnya.

(Sitta Sakinatu)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *