KPI UIN Jakarta Sambut Maba Jalur UMPTKIN – RDK FM UIN JAKARTA

KPI UIN Jakarta Sambut Maba Jalur UMPTKIN

Pengumuman penerimaan mahasiswa baru (maba) melalui jalur Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) secara resmi telah diumumkan pada Senin, (24/08) kemarin. Laman pengumuman dapat diakses melalui https://pengumuman.um-ptkin.ac.id. Berkenaan dengan hal tersebut, pihak himpunan mahasiswa dari berbagai jurusan telah menyebarkan pamflet mengenai sambutan untuk mahasiswa baru, tak terkecuali dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Ketua HMJ KPI, Farid Abdullah Lubis mengatakan, KPI UIN Jakarta menerima 80 maba yang mendaftarkan diri melalui jalur UMPTKIN. Dirinya mengatakan, HMJ KPI dalam menyambut maba sudah mempersiapkan sejak Juli sampai dengan Agustus. Kini, pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dilakukan secara daring dan lebih efisien.

“Perbedaan antara UMPTKIN tahun lalu dengan saat ini yaitu, pengujian yang sebelumnya secara langsung tanpa keterbatasan, dan kini ujian dilaksanakan secara langsung namun dengan keterbatasan,” tutur Farid.

Farid menambahkan, HMJ akan mempersiapkan company profile dalam memperkenalkan jurusan KPI, FDIKOM, lingkungan kampus sebagai gambaran kasar kampus, serta menyediakan kotak questioner, agar saat masuk secara normal mendatang maba tidak terlalu buta akan lingkungan kampus.

“Selamat kepada maba yang berhasil lulus seleksi UMPTKIN, jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada, karena banyak mahasiswa di luar sana yang ingin berkuliah di jurusan KPI UIN Jakarta,” ucapnya.

Mahasiswa baru jurusan KPI, Herni Nurjakiah mengatakan, dirinya mencoba semua jalur yang disediakan UIN Jakarta, mulai dari SNMPTN, SBMPTN, SPANPTKIN, UMPTKIN serta SPMB UIN Jakarta.

“Saya bersyukur dapat lolos di UIN Jakarta melalui jalur UMPTKIN. Alasan saya memilih jurusan KPI UIN Jakarta, karena sesuai minat yaitu tentang komunikasi dan jurusan tersebut menjadi jurusan yang dia pilih,” ungkapnya.

Herni berpesan, bagi siswa kelas 12 yang ingin mendaftarkan diri ke kampus UIN Jakarta, agar tetap semangat dan belajar dengan rajin serta menyarankan untuk mencoba mendaftar di setiap jalur, karena UIN Jakarta sendiri menyediakan banyak jalur.

(Sitta Sakinatu Yassaroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138