FDIKOM Gelar Pelepasan Wisuda ke-117 secara Virtual – RDK FM UIN JAKARTA

FDIKOM Gelar Pelepasan Wisuda ke-117 secara Virtual

Ulfah Utami wisudawan peraih IPK Cumlaude 3,88.


Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) mengadakan acara pelepasan wisudawan yang ke-117 secara virtual, pada Rabu (26/08). Acara yang dihadiri oleh 122 wisudawan tersebut dilakukan melalui Zoom Meeting dan diawali dengan pemaparan laporan yang disampaikan oleh Kepala Jurusan (Kajur) Kesejahteraan Sosial (Kesos), Ahmad Zaky, M.Si., perihal jumlah wisudawan dari setiap jurusan.

Dekan FDIKOM, Suparto, M.Ed., Ph.D., mengatakan, dirinya berterima kasih kepada wisudawan ke-117, karena sudah berjuang dan berusaha menyelesaikan studinya. Baginya, ketuntasan adalah hal yang terbaik dan segala sesuatu yang hingga tuntas baru dikatakan baik. Skripsi tidak dinilai dari seberapa tebal halaman dan pembahasannya, tetapi dari ketuntasan mahasiswa menyelesaikan skripsi tersebut.

“Pendidikan bukanlah persiapan seseorang menghadapai kehidupan, namun pada hakikatnya kehidupan adalah pendidikan. Pengalaman belajar di kelas hanya menyumbang 0,00 sekian persen dalam hidup, tetapi materi belajar itu yang berserakan di dalam lembar kehidupan kalian yang panjang,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran dosen yang telah membimbing dan memotivasi mahasiswa, untuk menuntaskan skripsinya. Dirinya berharap, akan lebih banyak mahasiswa yang menyelesaikan studinya tepat waktu.

Wisudawan terbaik se-FDIKOM, Jurusan Manajemen Dakwah, Ulfah Utami menuturkan, banyak sekali pengalaman yang didapat selama menempuh pendidikan di UIN Jakarta. Tidak hanya mendapat pendidikan, tetapi juga pengajaran dari tenaga pengajar yang kompeten, relasi dari organisasi yang diikuti, serta wawasan luas dari berbagai sumber ilmu.

“Kiat dalam meraih dan mempertahankan nilai harus diawali dengan doa, kemudian menuliskan target nilai yang ingin diraih. Biasakan diri berdiskusi dengan teman, karena akan mengasah otak untuk berpikir kritis. Setelah segala upaya dilakukan, jangan lupa bahwa tiada daya dan upaya kecuali atas kehendak Allah SWT. Serahkan segala urusan kepada-Nya, niscaya segalanya akan dimudahkan,” ungkapnya.

(Rizka Amelia)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138