Pengalihan Layanan Akademik UIN Jakarta – RDK FM UIN JAKARTA

Pengalihan Layanan Akademik UIN Jakarta

Layanan akademik UIN Jakarta dialihkan menjadi online. Sumber foto: seputartangsel.com


Pada masa tatanan kehidupan baru atau new normal kini, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) intensitasnya kian tinggi dan meluas. Beberapa pelayanan yang awalnya berlaku secara offline pun kini Pusat Layanan Akademik UIN Jakarta menjadi online. Dalam edaran yang diedarkan tersebut tertulis bahwa layanan akademik kampus UIN Jakarta ditutup mulai 27 Agustus hingga 2 September. Hal tersebut dilakukan yaitu guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta,  Drs. Rasi’in, M.A., mengatakan, layanan akademik kampus tidak ditutup melainkan dialihkan sistemnya menjadi daring. Hal tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan yaitu, apabila masih bisa dilakukan secara online maka lebih baik menggunakan sistem online. Namun, jika ada keperluan ke bagian akademik yang mendesak maka akademik akan tetap melayani.

“Selain itu, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan akademik seperti pendaftaran ulang mahasiswa baru, cleansing nilai, pendaftaran wisuda, hingga pelaksanaan wisuda pun dilakukan secara daring,” ungkapnya dalam wawancara melalui daring, pada (28/08).

Dirinya menambahkan, kegiatan akademik dengan menggunakan sistem daring dapat memudahkan mahasiswa terutama bagi mahasiswa baru yang berdomisili dari luar daerah, untuk mengakses pelayanan akademik ditengah pandemi. Jika  ditemui kendala, maka dapat langsung menghubungi layanan akademik yang dapat diakses melalui laman akademik.uinjkt.ac.id.

Mahasiwa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), semester satu, Destri Prastia menuturkan, sejak dinyatakan lulus jalur SPMB Mandiri UIN Jakarta, dirinya sudah mengetahui bahwa layanan akademik khususnya untuk pendaftaran ulang mahasisa baru dilaksanakan secara daring. Ia mengaku, informasi tersebut didapatkan melalui instagram story @uinjktofficial.

“Hal tersebut menunjukkan UIN Jakarta tidak lalai dalam menyampaikan informasi, sehingga dapat meminimalisir missed communication terutama dalam kegiatan perkuliahan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga ke depannya UIN Jakarta tetap memberikan pelayanan terbaik mulai dari server untuk menimalisir terjadinya error saat meng-input data, serta memberikan penjelasan secara detail khususnya kepada mahasiswa baru yang ingin mendaftar ulang.

(Kiki Farika Geatalva)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138