FDIKOM Raih Dua Penghargaan di Penghujung Akhir Tahun

Di penghujung 2020, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) meraih dua penghargaan sekaligus yaitu berupa penghargaan sebagai Unit Kerja dengan Kebersihan dan Keindahan Lingkungan Terbaik Tiga 2020 dan Fakultas dengan Global Recognition 2020. Peghargaan yang diberikan oleh Rektor tersebut menjadi salah satu bukti keberhasilan FDIKOM sebagai unit kerja terbaik se-UIN Jakarta.

Wakil Dekan (Wadek) tiga bidang kemahasiswaan Drs. Cecep Castrawijaya, M. A., mengungkapkan, dirinya bersyukur atas diraihnya dua pennghargaan tersebut. Bukan hal mudah bagi FDIKOM untuk menyandang kedua gelar tersebut, terutama berkaitan dengan kebersihan, mengingat FDIKOM merupakan fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak kedua setelah FITK.

“Namun, dengan diraihnya dua penghargaan tersebut membuktikan bahwa FDIKOM dapat bersaing dengan fakultas-fakultas lainnya,” ungkapnya.

Dengan diraihnya penghargaan Recognition Global 2020, Wadek tiga tersebut berharap ke depannya FDIKOM dapat terus menjalin hubungan baik dan membangun kerja sama dengan pihak luar, baik nasional ataupun internasional. Cecep juga menambahkan, semoga sivitas akademika FDIKOM jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai kali ini.

“Saya berharap, sivitas akademika FDIKOM selalu memaksimalkan kinerja dan produktivitas kerja. Mahasiswa FDIKOM juga harus menunjukkan bahwa kita memiliki mahasiswa yang bekompetensi unggul baik nasional ataupun internasional. Dengan tujuan, ke depannnya FDIKOM  dapat berperan sebagai penunjang UIN Jakarta sebagai universitas yang berlabel World Class University,” jelas Cecep.

Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) terpilih, Faieq mengatakan, dirinya turut bangga atas pencapaian yang diraih FDIKOM. Menurut Faieq, dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadi suatu pecutan semangat untuk terus maju dan berkembang menjadi lebih baik.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, saya berharap bisa menjadi salah satu ‘motor’ untuk penghargaan berikutnya. Penghargaan ini bukan hanya menjadi perayaan atau kebanggaan belaka, tetapi harus menjadi motivasi untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan fakultas,” ungkap Faieq pada Rabu (23/12).

Dirinya menambahkan, ke depannya mahasiswa dapat menunjukkan konsistensinya dalam berkarya baik di bidang akademik ataupun non-akademik, serta terus berproses untuk meningkatkan kualitas diri dan juga fakultas. Selain itu, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) terutama yang ada di FDIKOM juga memiliki pengaruh dalam keberhasilan Fakultas.

“Ormawa memiliki peran yang besar dalam pemberdayaan mahasiswa dan sebagai wajah dari fakultas itu sendiri. Sebagai tolak ukur itu, ormawa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya, agar tercipta stigma baik dari seluruh sivitas akademika yang ada, karena ormawa berperan sebagai contoh dan wajah dari suatu instansi itu sendiri,” tutup Faieq.

(Kiki Farika Geatalva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *