Ajak Mahasiswa Tentukan Peminatan, Prodi KPI Gelar Studium Generale

Kepala Program Studi (Kaprodi) KPI, Dr. Armawati Arbi, M.Si., saat mengisi kegiatan


Pada Selasa (20/4), Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Jakarta melangsungkan acara Studium General dengan tema “Sosialisasi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Prodi KPI Bagi Peminat Public Speaking dan Broadcasting”. Kegiatan tersebut bertujuan guna mengajak mahasiswa KPI tentukan peminatan yang akan dipilih, baik public speaking ataupun broadcasting, serta menjadikan mahasiswa lulus tepat waktu dalam melangsungkan belajar selama tujuh semester.

Wakil Dekan (Wadek) satu, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDIKOM) Bidang Akademik, Siti Napsiyah, S.Ag., MSW., mengapresiasi acara tersebut karena KPI selalu menyumbangkan poin indikator kinerja utama untuk prodi sekaligus fakultas.

“Saya berharap acara ini bisa terus berlangsung, sehingga fakultas dapat memberikan bukti terkait kegiatan prodi, sehingga menambah poin-poin bagi para dosen juga mahasiswa. Saya juga menginginkan mahasiswa untuk memilih berbagai peminatan yang ada dalam prodi, sekaligus meningkatkan skill yang ada pada mahasiswa KPI,” pungkasnya.

Kepala Program Studi (Kaprodi) KPI, Dr. Armawati Arbi, M.Si., mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan tuntutan mahasiswa KPI semester dua dan empat untuk menentukan peminatan yang akan dipilih, sehingga tidak asal memilih dan hanya ikut-ikut saja, tetapi bisa menjadi pilihan yang diinginkan, baik public speaking ataupun broadcasting

“Jangan sampai mahasiswa KPI semester dua dan empat sudah lulus, tetapi tidak mengetahui pembelajaran apa yang sudah diajarkan. Upaya ini dilakukan guna menyosialisasikan kegiatan pembelajaran yang ada pada Prodi KPI,” ungkapnya

(Luya Alawiya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *