Tingkatkan Kepedulian Sesama Bersama DNK TV

Sesi foto bersama setelah kegiatan berlangsung


Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) berhasil menggelar agenda buka puasa bersama dan berbagi, dengan tema “Tebar Kebaikan Ciptakan Kebersamaan di Bulan Penuh Keberkahan”, pada Jumat (30/4), secara luring di Yayasan Nurul Ikhwan.

Station Manager (SM) DNK TV, Rian Fahardi Irsyad mengatakan, DNK berbagi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadan, untuk bersilaturahmi, tebar kebermanfaatan, dan kepedulian.

“Walaupun kegiatan dilakukan secara offline, DNK TV telah mempersiapkan segalanya dengan matang, terutama soal Protokol Kesehatan (Prokes). Karena jika berlangsung secara virtual, dampaknya dirasa kurang. Maka dari itu, tim memberanikan diri untuk menggelarnya secara tatap muka,” ungkapnya.

Ketua Acara, Kevin Philiips menuturkan, di masa pandemi sekarang dan kondisi ekonomi masyarakat yang masih kurang baik, penting kiranya untuk tingkatkan kepedulian. Selain itu, momennya pun tepat, karena sedang Ramadan seperti diketahui pahalanya akan dilipat gandakan.

“Sebenarnya bersama tim, kami telah mencari berbagai tempat untuk lokasi berbagi, tetapi Yayasan Nurul Ikhwan dekat dengan kampus, maka tempat itu yang dijadikan lokasi kegiatan, lantaran memudahkan akomodasi. Saya harap, agenda DNK Berbagi tiap tahunnya, semakin kreatif dan meriah kedepannya,” pungkasnya.

Salah Satu Pengurus Yayasan, Lili Muslimah mengaku senang karena tempatnya dijadikan lokasi DNK Berbagi. Dengan digelarnya kegiatan tersebut, anak-anak mendapatkan rezeki untuk keperluan lebaran.

“Kekhawatiran digelarnya acara ini pasti ada, sebab berlangsung offline. Maka dari itu, dari jauh hari saya mengingatkan pihak penyelenggara, agar ketat dalam melaksanakan prokes,” ujarnya.

(Subandi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *