Perlunya Konsistensi, Kegigihan, dan Semangat untuk Ciptakan Karya

Suasana saat Commpress 2021 berlangsung


Pada Senin (2/5), Commpress 2021 kembali hadir bagi para jurnalis muda, untuk menyampaikan aspirasi melalui karya jurnalistik multimedia, yang mana para jurnalis sekarang ditantang pada berbagai situasi, khususnya di tengah pandemi. Pada Commpress 2021, tema yang diusung, yaitu “Berkarya Positif dengan Konten Kreatif”.

Pimpinan Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho mengatakan, dalam menyampaikan karya positif, perlu adanya konsisten, kegigihan, dan semangat untuk membuat hal yang baik. Karena manusia adalah makhluk kebiasan, dimana jika seseorang dibiasakan menjalankan sesuatu secara terprogram, maka semuanya akan terbiasa seiring jalannya kehidupan.

“Sebaliknya, jika seseorang terbiasa tanpa perencanaan, mungkin memang akan menghasilkan hasil yang baik, namun tidak akan memuaskan. Karena tidak semua upaya yang baik, lekas berwujud,” ujarnya.

Content Creator @relatiology, Ariel Obadiyah mengatakan, sebuah karya dapat hadir dan dituliskan, ketika memiliki sebuah pengalaman dalam hidup, baik ataupun buruk. Ketika seseorang bisa menjalankan semuanya dengan baik di dalam kehidupannya, maka semuanya akan bermakna bahkan dapat mengeluarkan karya-karya positif

“Sebuah hubungan baik yang ada di sekeliling kita, harus dipelihara dan dijaga, karena pada dasarnya, kita tidak akan pernah tahu jika suatu hari nanti mereka bisa menjadi pendukung motivasi atau bahkan penyemangat dari awal karyamu. Sebuah karya yang indah akan tercipta dari dalam dirimu, entah dari rasa sakitmu atau rasa bahagiamu,” pungkasnya.

(Juva Salma Chotika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *