Milad Ke-64, UIN Jakarta Gelar Sidang Senat Terbuka

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA., saat mengisi kegiatan


Pada Kamis (20/5), UIN Jakarta menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis UIN Jakarta Ke-64, serta halal bi halal bertajuk “Green Starts From Campus For Happier Earth melalui Zoom dan live streaming YouTube. Selain keluarga besar UIN Jakarta, acara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden RI, K. H. Ma’ruf Amin.

Wakil Presiden RI, K. H. Ma’ruf Amin, menyampaikan, UIN Jakarta merupakan salah satu universitas Islam terkemuka dan berpengaruh di Indonesia yang diharapkan dapat menjaga kualitas lembaga pendidikan, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Dalam rangka menjaga mutu kelulusan agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, UIN Jakarta diharapkan lebih fleksibel di berbagai aspek akademik maupun non akademik, agar dapat menghasilkan nilai mutlak. Fleksibilitas tersebut tentu tidak terlepas dari sebuah tantangan dalam wujud tanggung jawab tri darma perguruan tinggi,” pungkasnya.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA., mengatakan, bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional, acara tersebut merupakan momen untuk dapat berkomitmen, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta memajukan pendidikan Islam di Indonesia dan di dunia

“Melalui kiprah UIN Jakarta sebagai center of excellent, hingga kini kami berusaha mengembangkan diri untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi di kelas dunia, dengan reputasi global dan mengedepankan integrasi ilmu serta keislaman, sehingga mampu menjadi kiblat peradaban Islam yang dibanggakan,” ujarnya

(Juva Salma Chotika)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *