Asah Kemampuan di Bidang Broadcasting Radio Bersama Kenny Djafar

Sesi foto bersama anggota RDK FM dan Kenny Djafar selaku pembicara kegiatan


Berbicara soal eksistensi radio yang kerap terancam karena munculnya media alternatif, tampaknya hingga sekarang, radio masih bisa mempertahankan daya tariknya. Djambrong Radio bersama Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) FM, menggelar pelatihan Djambrong Radio Goes to Campus yang diisi oleh announcer Prambors FM, Kenny Djafar, pada Kamis (20/5) melalui Zoom.

Pemateri pelatihan, Kenny Djafar menyampaikan, menjadi seorang penyiar radio harus memiliki karakter tersendiri yang menjadi ciri khas bagi para pendengar, sehingga harus dipelajari dengan melatih teknik suara, serta menguasai banyak pengetahuan.

“Radio adalah media yang paling tua dan akan mampu bertahan karena kecanggihan teknologinya. Hingga kini, stasiun radio seperti Prambors berkolaborasi dengan media suara seperti Joox, Spotify, dan lain-lain. Sehingga hal ini terbukti, radio masih tetap berjaya dan akan dikenal lebih luas lagi,” pungkasnya.

Program Director RDK FM, Istianah Aliyya mengatakan, dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, semoga dapat menambah insight dan meningkatkan keterampilan anggota RDK FM dalam dunia broadcasting radio, serta dapat mengaplikasikannya pada saat siaran berlangsung.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan emas, agar anggota RDK FM dapat belajar dan tahu seputar dunia broadcasting radio bersama Kenny Djafar, selaku mentor dalam Coaching Clinic yang tentunya memiliki jam terbang tinggi di radio swasta. Selain itu, anggota RDK FM juga dapat mendalami perannya sebagai penyiar dari pengalaman Kenny Djafar,” ujarnya.

(Devi Sylvia Hasanah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *