Jaga Silaturahmi Antar Sesama, FDIKOM Gelar Halalbihalal

Dekan FDIKOM, Suparto, M.Ed., Ph.D., saat memberikan sambutan


Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta mengadakan kegiatan Halalbihalal pada Selasa (25/5) melalui Zoom, dengan mengusung tema “Idul Fitri: Kembali Kepada Kesucian Diri dan Beragama dengan Hati”, yang diisi oleh Prof. Dr. K.H. Asep Usman Ismail, MA, salah satu guru besar FDIKOM  dan Dr. K.H. A. Ilyas Ismail, MA., dosen FDIKOM.

Dekan FDIKOM, Suparto, M.Ed., Ph.D., menuturkan, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi dan tradisi penting milik masyarakat Indonesia. Apalagi dalam civitas akademika fakultas, acara tersebut selayaknya dilaksanakan untuk berdiskusi demi memajukan fakultas tercinta.

“Walaupun berada pada kondisi yang berbeda, namun tetap tidak menutup kekhidmatan untuk melaksanakan kesempatan saling memaafkan. Saya mohon maaf kepada keluarga besar FDIKOM dan berharap kepada semua pihak, agar tetap semangat dalam menjalani tugas serta tanggung jawab akademik di tengah pandemi,” tuturnya.

Guru Besar FDIKOM, Prof. Dr. K.H. Asep Usman Ismail, MA., mengatakan,  makna tema yang diusung merupakan suatu ajakan untuk memfungsikan kalbu dan mendampingi kekuatan akal, sehingga pada saat diskusi dapat memberikan ketajaman berpikir serta keluasan wawasan.

“Idul Fitri adalah momen untuk kembali beragama dengan memadukan akal, agar terjalin rasa empati dan simpati. Saya harap kegiatan ini terus berlanjut dan silahturahmi dapat terjaga antar sesama, sehingga dapat membangun pribadi yang nalarnya kuat dan membentuk kampus merdeka,” tutupnya.

(Luya Alawiya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *