Dies Natalis Ke-25, LDK Syahid Gelar Webinar Soal Moderasi Beragama

Direktur CSRC UIN Jakarta, Idris Hemay, M.Si., saat menyampaikan materi


Bertepatan dengan dies natalis yang ke-25, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta menggelar webinar bertajuk “Peran Kelembagaan Dakwah sebagai Pionir Moderasi Beragama” pada Jumat (28/5), melalui Zoom.

Direktur Center for Study of Religion and Culture (CSRC) UIN Jakarta, Idris Hemay, M.Si., menyampaikan, kegiatan webinar tersebut digelar untuk mendukung civitas UIN Jakarta dalam mengulik ilmu-ilmu moderasi beragama.

“Tema moderasi bukan hanya diangkat pada ruang-ruang diskusi saja, namun juga dapat diusung di perayaan besar lainnya seperti acara ini, sehingga hadir sebuah kebijakan UIN Jakarta dengan didorong oleh LDK Syahid dan menjadikannya kolaborasi yang meriah,” ujarnya.

Ketua pelaksana acara, Nabil Sabya mengatakan, perayaan dies natalis yang digelar tersebut tidak hanya dinikmati oleh keluarga LDK saja, namun kemeriahannya juga dapat dirasakan dengan orang lainnya, sehingga diharapkan memberikan berdampak positif.

“Meninjau dari tema yang mana menyuduti moderasi beragama, tentunya tidak jauh dari kata moderat bahkan toleransi. Dari sini, kita dapat membangun dan memperkenalkan kepada publik, LDK adalah organisasi dakwah yang mampu meningkatkan toleransi di ranah civitas akademika UIN Jakarta dan publik lainnya,” jelasnya.

(Juva Salma Chotika)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *