Rayakan Milad Ke-64, UIN Jakarta Lakukan Fun Bike

Sesi foto bersama dalam acara Fun Bike UIN Jakarta


Dalam rangka memperingati milad yang ke-64, UIN Jakarta mengadakan acara Fun Bike, yang dilakukan bersama keluarga besar UIN, pada Minggu (30/5). Digelarnya kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengkampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda kepada masyarakat. Selain itu, bersepeda merupakan olahraga alternatif yang mudah dilakukan semua kalangan, sebagai olahraga yang menyenangkan.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A., mengungkapkan, acara tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas eksistensi UIN Jakarta hingga sekarang. Selain itu, diharapkan civitas akademika UIN Jakarta yang ikut serta menjadi sehat, baik jasmani dan rohani.

“Dalam kegiatan milad ini juga akan ada berbagai lomba, seperti lomba karya ilmiah, puisi, membuat vlog dan program Green Campus yang menjadi interest di UIN Jakata. Nantinya, akan ada penghargaan kepada civitas akademika yang memiliki prestasi,” ungkapnya.

Ketua panitia milad, Zahrotunnihayah mengatakan, acara Fun Bike tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi, dan juga bertujuan agar kondisi imun dalam tubuh selalu terjaga di masa pandemi

“Meski begitu, kegiatan Fun Bike ini dilakukan di tempat terbuka dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga pesertanya pun terbatas, yaitu hanya civitas akademika UIN dan keluarga besarnya saja,” pungkasnya.

(Devi Sylvia Hasanah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *