UIN Jakarta Peroleh Peringkat Kedua PTKN Terbaik se-Indonesia

UIN Jakarta. Sumber foto: spmb.uinjkt.ac.id


UIN Jakarta sukses menempati peringkat kedua Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) terbaik se-Indonesia versi Webometrics 2021. Sebelumnya, pada peringkat PTKN Terbaik 2020 lalu versi Webometrics, UIN Jakarta menempati urutan ketiga.

Pengurus Organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Muhammad Frizal Al-Fajar mengatakan, perolehan yang diraih oleh universitas tentu sebuah kebanggaan, sehingga perlu aspresiasi untuk lebih giat lagi dalam belajar dan mengharumkan nama baik kampus.

“Namun, perolehan peringkat kedua terbaik se-Indonesia tidak dapat sepenuhnya dijadikan titik akhir sebuah perjuangan. Perlu adanya perjuang lain untuk memberikan yang terbaik, agar UIN Jakarta menjadi lebih baik dalam berbagai aspek, baik pengajaran maupun fasilitas yang diberikan,” ujarnya.

Anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Muhamad Banu Naqueb menyampaikan, perolehan yang diraih UIN Jakarta, dapat dijadikan ajang perlombaan dalam segi kualitas maupun hasil dari alumni universitas tersebut.

“Dalam perolehan ini, tentu mahasiswa aktif UIN Jakarta harus ikut andil dalam mepertahankan prestasi yang telah diraih oleh universitas. Saya harap, prestasi ini dapat menjadi riset yang nyata dan diterapkan dalam berjalannya kegiatan kampus, tidak hanya untuk pajangan maupun sanjungan semata,” pungkasnya.

(Juva Salma Chotika)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *