FDIKOM Sambut Mahasiswa Baru Lewat PBAK 2021

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FDIKOM, Drs. Cecep Castrawijaya, M.A., saat mengisi kegiatan


Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta resmi dilakukan pada Kamis (26/8), dengan tema bertajuk “Membangun Budaya Akademik Intelektual Religius Menuju Mahasiswa Produktif dan Inovatif di Era Digital”, yang berlangsung melalui Zoom.

Dekan FDIKOM, Suparto, M.Ed., Ph.D., mengatakan, PBAK secara daring telah digelar dua kali, dengan tidak menghilangkan niat kuat untuk meraih kesuksesan. Mahasiswa diharapkan menorehkan sebuah rencana dengan didorong oleh motivasi, karena waktu belajar di universitas hanya dibatasi sampai delapan semester saja.

Wakil Dekan Bidang Akademik FDIKOM, Dr. Siti Napsiyah, S.Ag., MSW., mengatakan, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan tatap muka, serta tidak boleh berkumpul, maka university tour dapat dilakukan secara daring dengan mengunjungi situs web FDIKOM. Semua informasi tentang FDIKOM, tersedia pada situs tersebut.

“Terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi, FDIKOM mengikuti kebijakan PJJ yang ditetapkan pemerintah, karena prinsip dari kebijakan tersebut adalah mengutamakan kesehatan,” pungkasnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FDIKOM, Drs. Cecep Castrawijaya, M.A.,mengatakan, secara umum aturan kebijakan kemahasiswaan ada tiga, pertama, berkaitan dengan pembinaan minat dan bakat mahasiswa. Kedua, peningkatan prestasi akademik maupun non-akademik mahasiswa. Ketiga, kesejahteraan mahasiswa.

“Selain itu, mahasiswa juga diajarkan kode etik dengan bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang berkarakter dalam mendukung terwujudnya visi, misi, dan tujuan universitas, menjamin terpeliharanya kehidupan kampus yang kondusif, serta memberikan landasan dan pedoman dalam bersikap dan berperilaku kehidupan sehari-hari,” ujarnya

(Sastra Yudha)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *