Pengenalan Jurusan BPI UIN Jakarta dalam Semarak PBAK 2021

Penyampaian materi oleh Kaprodi dan Sekprodi BPI


Pada Jumat (27/8), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) UIN Jakarta menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Jurusan 2021 secara daring, yang diisi dengan pemaparan materi oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) dan Sekretaris Program Studi (Sekprodi) BPI, melalui Zoom dan YouTube.

Kaprodi BPI, Ir. Noor Bekti Negoro, SE., M.Si., menyampaikan, bimbingan atau penyuluhan agama merupakan suatu proses pengubahan perilaku yang dilakukan melalui penyebarluasan informasi, komunikasi, motivasi, konseling, edukasi, fasilitas, dan advokasi, baik secara lisan atau tulisan.

“BPI UIN Jakarta memiliki visi sebagai pusat keunggulan pada bidang penyuluhan agama, dalam bingkai integrasi keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan pada 2031. Maka dari itu, mahasiswa diharapkan dapat menyeimbangkan antara belajar dan organisasi di kampus, agar memiliki bekal ke depannya,” ujarnya.

Sekprodi BPI, Artiarini Puspita A., M.Psi., mengatakan, bagi mahasiswa baru akan ada penyesuaian di awal, sehingga ketika menghadapi tugas dan tantangan baru muncul rasa cemas. Kecemasan tersebut dalam kadar kecil masih wajar, karena membuat mahasiswa lebih waspada dan belajar lebih baik lagi.

“Tidak ada kesuksesan tanpa adanya kerja keras dan usaha. Karena itu, saya mengajak mahasiswa untuk memiliki semangat belajar yang tinggi dan memiliki tujuan yang jelas, agar dapat menghadapi tuntutan akademik dan nonakademik sebagai mahasiswa,” pungkasnya.

(Delima Luzen Ahmad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *