Hindari Penggunaan Narkoba Guna Dorong SDM Berkualitas

Founder Binanalar.com, Milki Amirus Sholeh saat mengisi kegiatan


Pada Senin (30/8), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Departemen Olahraga dan Kesehatan menggelar webinar bertajuk “Narkoba Bukanlah Solusi di Era Pandemi”, yang berlangsung melalui Zoom. Webinar tersebut digelar, guna mengedukasi audiens dalam pemahaman penyalahgunaan narkoba, terutama untuk mahasiswa.

Founder Binanalar.com, Milki Amirus Sholeh mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki perilaku menyimpang. Penyalahgunaan narkoba umumnya terjadi, karena rasa ingin tahu yang tinggi serta dipicu oleh masalah dalam hidupnya.

“Sebagai generasi milenial, tugas kita adalah mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga Indonesia dapat terus berkembang dan maju dengan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bersih dari narkoba,” ujarnya.

Ketua Umum Satuan Tugas Gerakan Anti Narkoba (Satgas GAN) UIN Jakarta, Nadya Khoirul Jannah mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19, peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia meningkat pesat. Salah satu faktornya adalah ekonomi yang sulit, sehingga banyak dari mereka menggunakan narkoba dengan alasan untuk kesenangan batin.

“Jika dilihat dari dampaknya, narkoba hanya akan merusak generasi penerus bangsa. Maka dari itu, sebagai mahasiswa kita harus bersama-sama peka terhadap lingkungan sekitar untuk menjauhkan diri dan orang terdekat dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

(Devi Sylvia Hasanah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *