Bangun Jiwa Entrepreneurship Guna Kembangkan Kemampuan Diri

Suasana saat acara berlangsung


Sub Bagian (Subbag) Administrasi dan Alumni Bagian Kemahasiswaan bersama Ikatan Alumni UIN Jakarta, pada Selasa (31/8) menggelar Seminar Pengenalan Softskill dan Hardskill  dalam Dunia Kerja Bagi Calon Alumni, bertajuk “Entrepreneurship Developing Basic Instinct for Beginners”, yang bertujuan untuk membekali calon alumni UIN Jakarta dalam menghadapi dunia kerja, agar optimis serta bangga dengan kesarjanaan yang diraih.

Alumni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, sekaligus Founder  PT. Multi Hokkindo Adji, Drs. Nurul Yaqin, MM, MBA., menuturkan, wirausahawan atau entrepreneur ialah seseorang yang mampu menciptakan hal baru, akuntabel, dan bertanggung jawab atas usahanya.

“Manusia harus berpikir kritis, kreatif, dan mampu berkolaborasi, yaitu dengan mencocokkan frame. Selain itu, manusia adalah makhluk yang dilahirkan dengan talenta yang berbeda, sehingga diharapkan mampu menjadi seorang profesionalis atau generalis,” tuturnya.

Peserta webinar, Nabila Ashya Mahmuda mengungkapkan, kegiatan tersebut bermanfaat untuk persiapan sebelum lulus, dan mampu memberikan semangat untuk mengembangkan diri dengan cara yang berbeda, tetapi memiliki tujuan pasti.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, pemikiran saya menjadi lebih terbuka untuk mengembangkan diri dan terdorong untuk menjadi entrepreneur yang inovatif serta kreatif. Selain itu, materi yang disampaikan menarik, unik, dan relevan untuk membangun jiwa entrepreneur, serta semangat dalam melangkah,” ungkapnya. Sportbetting in Bangladesh bet365 Bangladesh

(Subandi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *