HMPS Kessos Gelar Opening Ceremony PERAK 2021

Ketua Umum HMPS Kessos, Khosyi Muttaqien saat acara berlangsung


Pada Senin (20/9) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Kesejahteraan Sosial (kessos) menggelar Opening Ceremony Pekan Raya (PERAK) 2021 yang bertajuk ‘’Eksistensi dan Tantangan Bagi Pekerja Sosial di Era 4.0”. Acara tersebut, merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati milad Kessos, yang di dalamnya meliputi berbagai rangkaian acara seperti career talk, workshop, webinar, dan perlombaan lainnya.

Ketua Umum HMPS Kessos, Khosyi Muttaqien menuturkan, PERAK dilangsungkan karena memiliki nilai-nilai historis dan filosofis yang melambangkan kesejahteraan sosial. PERAK sendiri telah dimulai pada 2012 lalu, tetapi hingga sekarang masih eksis dan dapat memberikan inovasi dan ide kreatif agar terlaksana dengan baik, serta relevan di tengah pandemi.

“Tentunya saya senang, bersyukur dan bangga, karena di masa pandemi HMPS Kessos tetap membuktikan hal tersebut bukan menjadi hambatan bagi mahasiswa Kessos, tetapi kita berkomitmen pandemi harus dihadapi oleh ide kreatif, gerakan-gerakan produktif dan inovatif,” tuturnya.

Ketua pelaksana acara, Ibnu Khais mengungkapkan, kegiatan PERAK diharapkan dapat menginspirasi, mengedukasi, serta memicu semangat mahasiswa Kessos, baik dalam hal relasi, prestasi, dan keaktifan dalam lingkup internal maupun eksternal kampus, agar memupuk mutu dan kualitas diri.

“PERAK memiliki komposisi yang tepat, selain di bidang keilmuan dengan rangkaian career talk, webinar, dan workshop, kita juga mengadakan acara yang bersifat kompetitif dengan beberapa perlombaan, sehingga mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi poin ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat dengan kegiatan taman baca dan cek kesehatan,” ujarnya.

(Luya Alawiya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *