Perkaya Imajinasi Hingga Skill Komunikasi Bersama Dista FM

Suasana saat seminar berlangsung


Pandemi belum berakhir, tetapi hal itu tidak menjadi penghalang Dista FM, radio komunitas IAIN Surakarta dalam menyelenggarakan acara Distafest#7, yaitu Creative Seminar dengan mengusung tema “Make Your Imagination As Your Limit Breaker”, pada Senin (20/9). Acara tersebut, menghadirkan dua narasumber, yaitu Raye Shabrina dan Mahera Sunaryoga.

Content creator dan pengusaha, Mahera Sunaryoga menyebut, suatu kreatif imajinasi tidak dapat dipaksakan karena semakin dipaksakan, pesannya tidak akan tersampaikan. Maka dari itu, biarkan semuanya muncul secara natural.

“Menjadi content creator itu the great from zero dan juga lingkungannya harus mendukung. Bila lingkungan telah mendukung, maka kita akan mempunyai wadahnya. Jika tidak ada lingkungan seperti itu, maka harus dicari,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, semua orang dapat menjadi content creator sesuai dengan karakter masing-masing. Karena, segala sesuatunya telah mudah dan sekarang banyak media untuk menyokong hal tersebut.

Announcer Gen 98.7 FM, Raye Shabrina mengatakan, salah satu cara untuk mematahkan dan melampaui batasan-batasan yang ada adalah dengan kemampuan komunikasi. Kemampuan komunikasi itu penting, karena apapun pekerjaan dan tujuan yang ingin dicapai, semua itu tetap akan butuh kemampuan komunikasi.

“Kemampuan komunikasi penting untuk semua orang dan public speaking akan digunakan suatu saat nanti, walaupun hanya sekali dalam seumur hidup. Kemampuan komunikasi juga akan meningkatkan kepercayaan diri, membangun networking, dan menjadi alat komunikasi yang meyakinkan,ungkapnya.

(Delima Luzen Ahmad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *